• Minggu, 2 Oktober 2022

Smart City Hingga Pengembangan SDM, Sabah Malaysia Bertukar Ilmu Kepada Kota Bandung

- Senin, 19 September 2022 | 22:18 WIB
Pengarah Perkhidmatan Awam Negeri Sabah, Mohd Yassin Bin Ibrahim dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.
Pengarah Perkhidmatan Awam Negeri Sabah, Mohd Yassin Bin Ibrahim dan Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung menerima Kunjungan Kerja Delegasi Jabatan Perkhidmatan Awam Negeri Sabah, Malaysia untuk bertukar ilmu terkait smart city, pemerintahan, pembangunan, hingga Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM).

Mereka datang langsung dipimpin oleh Pengarah Perkhidmatan Awam Negeri Sabah, Mohd Yassin Bin Ibrahim. Rombongan dari Sabah itu diterima langsung oleh Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna.

"Mereka ingin menanyakan berbagai aplikasi layanan yang berbasis pada teknologi. Dari berbagai aplikasi seperti perizinan, layanan kependudukan," kata Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna di Balai Kota, Senin 19 September 2022.

Baca Juga: Buka Rekening bank bjb, Dapatkan Tiket Nonton Solo Batik Music Festival

Ema mengungkapkan, delegasi Sabah juga berniat untuk menempatkan pegawai mereka di Kota Bandung dengan sistem magang. Selain itu, mereka juga ingin bertukar informasi terkait pola pengembangan ASN.

"Mereka juga ada keinginan untuk menempatkan pegawai mereka magang di Kota Bandung, bagaimana pola pengembangan karier ASN kita ceritakan saat ini kita sudah sistem merit," ujarnya.

Ia juga mengatakan, Kota Bandung saat ini telah memiliki berbagai macam aplikasi pelayanan publik. Di kota Bandung juga saat ini telah menerapkan sistem paperless.

"Mereka ingin banyak belajar kepada kita, di Bandung semua sudah paperless. Bandung punya SDM karena banyaknya perguruan tinggi di kota Bandung. Mereka ingin melihat banyak aplikasi yang berjalan di Kota Bandung," kata Ema.

Menurut Ema, pelayanan publik prima adalah pelayan publik yang telah berbasis aplikasi dan mempermudah masyarakat tanpa perlu ada tatap muka.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Genjot Investasi UMKM, Pemkot Bandung Permudah Perizinan

Jumat, 30 September 2022 | 23:15 WIB

Pemkot Bandung Prioritaskan Honorer K2 Jadi P3K

Rabu, 28 September 2022 | 21:55 WIB

Rancasari Panen Raya 7 Ton Beras dari IP 400

Senin, 26 September 2022 | 22:13 WIB

Achmad Nugraha Ingin Mafia Tanah Diberantas

Senin, 26 September 2022 | 21:59 WIB
X