• Jumat, 2 Desember 2022

Flyover Jalan Jakarta - Ibrahim Adjie (Antapani) Resmi Diberi Nama Flyover Jaksa Agung R Soeprapto

- Rabu, 16 November 2022 | 17:11 WIB
Flyover Antapani resmi menjadi nama Flyover Jaksa Agung R. Soeprapto, Rabu (16/11/2022).
Flyover Antapani resmi menjadi nama Flyover Jaksa Agung R. Soeprapto, Rabu (16/11/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Jembatan Layang (Flyover) Antapani Jalan Jakarta- Ibrahim Adjie, Kota Bandung atau dikenal Flyover Pelangi yang diresmikan penggunaannya oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla pada 24 Januari 2017 lalu kini resmi diberi nama menjadi Jembatan Layang ( Flyover) Jaksa Agung R. Soeprapto.

Acara peresmian penamaan flyover tersebut dilakukan di Kiara Artha Park, Kota Bandung, Rabu 16 November 2022.

Hadir dalam acara Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Jabar Asep N Mulyana, Wali Kota Bandung Yana Mulyana, perwakilan dari Kejaksaan Agung hingga para Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) di seluruh kabupaten/kota di Jawa Barat.

Baca Juga: Beragam Keuntungan Jadi Nasabah bjb Prioritas

Kajati Jabar Asep N Mulyana dan Wali Kota Bandung Yana Mulyana resmikan nama Flyover Jaksa Agung R. Soeprapto, Rabu (16/11/2022).

Pada kesempatan tersebut Kajati Jabar Asep N Mulyana mengungkapkan, penamaan flyover ini bukan hanya sekedar simbol atau ikon yang ada di Kota Bandung. Baginya, Jaksa Agung R. Soeprapto ini merupakan panutan bagi para jaksa yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Bagi kami ini bukan hanya sekedar simbol, bukan hanya sebagai ikon, tapi memotivasi kami, mendorong kami,dan menjadikan beliau sebagai Bapak Kejaksaan, sekaligus panutan bagi kami untuk sama-sama melakukan prosedur hukum lebih baik lagi," kata Asep.

Lebih lanjut dikatakan Prof Dr.Asep N Mulyana, pihaknya juga saat ini, sedang memperjuangkan dan menginisiasi Jaksa Agung R. Soeprapto untuk menjadi pahlawan nasional.

'Bukan tanpa alasan, jasanya di bidang hukum ini, bisa menjadi jembatan bagaimana membangun kejaksaan atau jaksa sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan' jelasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X