• Jumat, 2 Desember 2022

Taman Icon Sub 2 Sektor 5 Citarum Harum Jadi Kebanggaan Warga Bojong Mas Solokan Jeruk

- Kamis, 17 November 2022 | 10:40 WIB
Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 persolek bantaran Sungai Citarum Kabupaten Bandung.
Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 persolek bantaran Sungai Citarum Kabupaten Bandung.

Kab. Bandung, Zonabandung.com,- Satgas Citarum Harum Sektor 5 Sub 2 terus berbenah dan mempersolek bantaran Sungai Citarum dengan Icon taman yang terletak di Kampung Sapan Desa Bojong Mas Kecamatan Solokan Jeruk Kabupaten Bandung.

Taman Icon itu kini menjadi kebanggaan masyarakat Sapan karena selain indah sedap dipandang, juga menjadi wahana edukasi masyarakat terutama dari kalangan pendidikan.

Sejauh mata memandang, begitu indah, taman icon begitu tertata dan terlihat terawat dengan baik. Aneka bunga yang warna warni, sayuran, pohon tanaman obat seperti jahe, kunyit, lengkuas, serai, buah-buahan seperti jeruk lemon, jambu kristal, mangga, alpukat, rambutan, pepaya, dsb. tumbuh dengan baik. Pohon cabe merah dan cabe rawit pun, daun bawang seledri, terong, tomat menghiasi kebun mini sebagai tanaman tumpangsari.

Baca Juga: PWI Jabar Cetak Rekor Penyelenggaran UKW Terbanyak di Indonesia

Tak ketinggalan gazebo, jogging track yang multi fungsi menjadi tempat senam warga dan area bermain anak, mushola, posko, dan kolam ikan. Semuanya menjadi spot foto yang menarik.

Dan tempat ini pun begitu romantis dengan dibangunnya tempat duduk santai yang menghadap Sungai Citarum.

Namun tempat yang seindah ini siapa sangka kalau dulunya adalah tempat kumuh, tempat pembuangan sampah ilegal warga tak bertanggung jawab. Selain nampak kotor dan menimbulkan bau yang menyengat, juga terlihat agak seram karena melewati kuburan warga untuk sampai ke taman ini.

Namun bagi Dansektor 5 yang sudah beberapa kali terjadi pergantian, tak ada kata lain selain maju terus pantang mundur!

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X