• Jumat, 2 Desember 2022

Dampak Gempa Cianjur, Kakanwil Kumham Jabar Lakukan Mitigasi Risiko

- Selasa, 22 November 2022 | 14:53 WIB
Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melakukan mitigasi risiko dampak gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022).
Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo melakukan mitigasi risiko dampak gempa Cianjur, Selasa (22/11/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Gempa berskala 5.6 magnitudo yang terjadi di daerah Kabupaten Cianjur berimbas pula kepada Lapas Cianjur Kumham Jabar.

Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo menuturkan bahwa setelah pihaknya melakukan pemeriksaan di lapangan, dampak gempa tersebut mengakibatkan tembok luar Lapas roboh dan adanya sejumlah korban luka ringan dan berat.

Korban luka itu terdiri dari pegawai 1 orang dan sempat dirawat di rumah sakit dan 6 orang warga binaan luka ringan, jelas Sudjonggo kepada zonabandung.com via telepon, Selasa, 22 Nopember 2022.

Baca Juga: Klien Bapas Wajib Patuh, Ini Tata Cara Izin Ke Luar Negeri Yang Diatur Kemenkumham

Selain korban luka, kondisi area perkantoran, Brandgang, dan Blok Hunian mengalami kerusakan.

Kerusakan yang ditimbulkan gempa itu seperti Tembok keliling Brandgang Pos 1 sampai dengan Pos 2, rubuh, Tembok Brandgang Pos 3 sampai dengan Pos 4 Rubuh dan Pos 3 rubuh. Blok Hunian A, B, C dan D Tembok Retak-Retak dan
sebagian Genteng Area blok A B C D jatuh. aselqin itu area Pekantoran retak-retak pada tembok dan sebagian Genteng jatuh, jelas Sudjonggo.

Atas kejadian tersebut, pihak Kanwil Kumham Jabar segera melakukan mitigasi risiko berupa mengerahkan seluruh petugas untuk melaksanakan pengamanan area kantor dan blok hunian. Mengevakuasi seluruh penghuni untuk berkumpul di tengah lapangan. Menempatkan petugas pada area dalam lapangan dan tembok luar. Antisipasi gempa susulan seluruh WBP akan bermalam diarea lapang dengan pengawasan ketat petugas dan telah dilakukan Koordinasi dengan Bupati dan jajaran Forkompimda Kabupaten Cianjur, tutur Kakanwil Sudjonggo.

Selwin itu, Kanwil Kumham Jabar melalui Kadiv Pemasyarakatan, M. Hilal ditugaskan oleh Kakanwil untuk memeriksa kondisi dan menanggulangi penanganan pengamanan warga binaan.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X