• Jumat, 2 Desember 2022

Kalapas Perempuan Bandung Siapkan Napi Menjadi Pengusaha Bakery

- Kamis, 24 November 2022 | 15:42 WIB
Kalapas Perempuan Bandung, Prihartati siapkan warga binaan jadi pengusaha melalui pelatihan yang digelar, Kamis (24/11/2022).
Kalapas Perempuan Bandung, Prihartati siapkan warga binaan jadi pengusaha melalui pelatihan yang digelar, Kamis (24/11/2022).

Bandung, Zonabandung.com,- Asah skill warga binaan Lapas Perempuan Bandung Kumham Jabar dapat dirasakan langsung secara nyata seluruh warga binaan Perempuan Bandung.

Diakhir tahun 2022 ini, Lapas Perempuan mengadakan pelatihan pembuatan roti dan dekor all in guna mempersiapkan keahlian warga binaan yang dapat diterapkan di luar kelak setelah mereka bebas, tutur Kalapas Perempuan Bandung, Prihartati kepada zonabandung.com saat memantau jalannya pelatihan, Kamis, 24 Nopember 2022.

Pelatihan kemandirian pembuatan Roti tersebut sangat mudah dan biaya murah.

Baca Juga: Pos Indonesia Serahkan Bantuan Gempa dan Beri Diskon 50 Persen Kiriman Bantuan Tujuan Cianjur

Aneka ragam roti yang telah dibuat warga binaan Lapas Perempuan itu berupa pembuatan Roti Cisroll up atau roti gulung yang isinya keju dan bawang bombay, donut, roti manis, roti sisir, roti sobek dan roti tawar, terang Prihartati.

' Rasa dan bentuknya pun sangat memukau. Tidak kalah dengan buatan Bakery pabrikan diluar sana', ucap Kalapas.

Kata Prihartati, pelatihan kemandirian ini diadakan kerjasama dengan Senja Dekor dan Bogasari kota Bandung untuk menciptakan napi perempuan menjadi pengusaha - pengusaha dan EO jika mereka telah menghirup udara bebas.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X