• Selasa, 31 Januari 2023

Pemkot Cimahi Beri Penghargaan Siswa-siswi Berprestasi

- Senin, 5 Desember 2022 | 21:11 WIB
Pejabat Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nurgahawan
Pejabat Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nurgahawan

Cimahi, Zonabandung.com,-Pemerintah Kota Cimahi memberikan penghargaan kepada  siswa-siswi berprestasi tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang telah berkompetisi dalam berbagai perlombaan. Penyerahan secara simbolis kepada siswa-siswi berprestasi dilaksanakan pada hari Senin (05/12) yang dirangkai dengan Apel pagi dilingkungan pemerintah Kota Cimahi.

Pejabat Wali Kota Cimahi, Dikdik S. Nurgahawan didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Cimahi Harjono secara langsung menyerahkan penghargaan kepada 17 orang siswa-siswi yang telah mengikuti kejuaran mulai dari Festival Tunas Bahasa Ibu  (FTBI) Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 yang diselenggarakan di Kabupaten Pangandaran pada tanggal 30 November sampai dengan 1 Desember 2022.

Pentas Agama Islam (PAI) Kaligrafi SD dan SMP tingkat Provinsi, MTQ dan Pidato Agama Islam SMP tingkat Provinsi, Olimpiade Sains Nasional (OSN) IPA SD tingkat Nasional, Galasiswa Indonesia (GSI) SMP tingkat Nasional, serta Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) yakni Menyanyi Tunggal SD tingkat Nasional dan Vocal Solo SMP tingkat Provinsi.

Baca Juga: JAM Intelijen Amir Yanto; Mitigasi Risiko Sangat Penting Dalam Segala Hal

Dikdik yang bertindak selaku pemimpin apel mengungkapkan rasa bangganya pada siswa-siswi yang telah berjuang untuk mengharumkan Kota Cimahi di berbagai kejuaraan.

Terkait Festival Tunas Bahasa Ibu, Dikdik menyebut bahwa pihaknya mendukung upaya untuk memelihara bahasa Sunda sebagai bahasa ibu agar tetap terjaga dalam kehidupan sehari-hari. Menurutnya masuknya pengaruh bahasa asing ke dalam wilayah penggunaan bahasa Indonesia dan bahasa daerah berdampak pada penggunaan tata bahasa itu sendiri.

“Masyarakat mencampuradukan kosa kata bahasa asing ke dalam struktur dan tata bahasa Indonesia dan bahasa daerah sampai kosa kata bahasa indonesia yang diplesetkan menjadi bahasa gaul atau yang sering kita kenal dengan bahasa “alay”,” tutur Dikdik menyesalkan adanya pergeseran penggunaan bahasa di masyarakat.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:07 WIB
X