• Selasa, 31 Januari 2023

DPKP Kota Cimahi Gelar Sosialisasi Septic Tank Komunal

- Jumat, 13 Januari 2023 | 21:26 WIB
Kepala Dinas DPKP Kota Cimahi Endang.
Kepala Dinas DPKP Kota Cimahi Endang.

Cimahi, Zonabandung.com,- Pasca pembangunan Spald-s Septic Tank Komunal di Rt.04/21 Kelurahn Baros Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Ketua RW sekaligus ketua KSM Paskum21 menggelar sosialisasi penggunaan Septic Tank bagi penerima SR (Sambungan rumah).

Hadir Kepala Dinas DPKP Kota Cimahi Endang beserta Camat Cimahi Tengah yang turut diwakilkan, Lurah dan Ketua KSM PASKUM21.

Kepada warga Endang mengatakan, pasca pembangunan Septic Tank Komunal, maka perlu edukasi untuk lebih jauh dalam pengunaannya supaya masyarakat menggetahui cara mengelola sekaligus cara merawatnya.

Baca Juga: Ketua Umum PWI Atal S Depari Lantik Basril Basyar sebagai Ketua PWI Sumbar

Endang berharap kepada para penerima manfaat KSM PASKUM21 agar dalam pengoprasionalannya bisa terus berfungsi untuk tetap terpakai. Yang terpenting kebersamaan untuk menjaga dan memelihara mesti ditata dari sekarang, ucapnya dihadapan warga.

”Keberadaan Septic Tank Komunal akan berdampak positif pada lingkungan juga tumbuh kembang anak, karena bisa menghindari penyakit Stunting” tutur Endang, Jumat (13/01/23)

Penyakit Stunting memiliki ciri seperti halnya tidak normal pada fisik anak, terganggunya pola kecerdasan terhadap anak serta banyak lagi dampak yang ditimbulkan bilamana kita membuang air sembarang.

Maka dengan pembuatan Septic Tank Komunal yang merupakan pogram dari pemerintah perlu kita dukung keberadaannya, sebab ada hal kebaikan didalamnya, Tutup Endang.

Sementara itu Camat Cimahi Tengah Asep Bahtiar melalui ketua KSM menyampaikan agar penerima sambungan rumah (SR) bisa menjaga serta merawat septic Tank dengan baik.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

KPU Kota Bandung Lantik 453 Orang PPS Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 18:07 WIB
X