• Selasa, 21 September 2021

Seluruh Satker Rapat Evaluasi IKPA Secara Virtual Dipimpin Kakanwil Kemenkumham Jabar

- Rabu, 14 Juli 2021 | 17:44 WIB

Bandung - zonabandung.com - Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo memimpin Rapat Evaluasi IKPA Semester I dan Strategi Pencapaian Target Penyerapan Anggaran Semester II Tahun 2021 di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat, Rabu, 14/07/2021.

Rapat evaluasi IKPA itu diikuti para Kadiv, Kabag Umum , Kasubbag Keuangan dan seluruh Satker ( Satuan kerja ) yang ada di Jabar melalui virtual.

Sudjonggo memberikan arahan mengutip dari arahan Sekjen, yang berkaitan dengan Kondisi saat ini sedang dalam pemberlakuan PPKM di Jawa dan Bali.

Keadaan ini akan berdampak langsung terhadap beberapa pelaksanaan kegiatan, sehingga agar disusun dan dipersiapkan langkah-langkah strategis untuk dapat melaksanakan kegiatan dan penyerapan anggaran agar mencapai target yang ditetapkan dalam rencana penarikan dana yang telah disusun baik perbulan maupun semester.” jelasnya.

-

Sudjonggo berpesan untuk realisasi pencapaian tersebut pertama Lakukan percepatan realisasi anggaran pada semester II sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Kedua Optimalkan penggunaaan teknologi informasi dan open space ruang kerja untuk mencapai target kinerja sebagai salah satu penanganan pandemi covid-19.

Kakanwil berharap kepada seluruh pegawai yang bekerja secara WFH, jangan sampai mengurangi keefektifan pelaksanaan program kerja atau Target Kinerja yang telah ditetapkan diawal tahun, walaupun harus tetap sesuai dengan Protokol Kesehatan dan kebijakan PPKM Darurat ini. Kemudian yang ketiga Alokasikan anggaran untuk penanganan pandemi covid-19 bagi Pegawai dan WBP sesuai dengan peraturan yang berlaku, Keempat Identifikasi kegiatan yang tidak dapat dilakukan  akibat dampak pandemi covid-19 dan segera lakukan optimalisasi anggaran untuk memenuhi kegiatan yang lebih prioritas.” tuturnya.

Pesan yang kelima adalah laksanakan pengadaan untuk belanja modal selain gedung dan bangunan, sesuai dengan peraturan yang berlaku dengan mengutamakan pemakaian produk dalam negeri, dan terakhir dalam pelaksanaan anggaran dan kegiatan serta pelaporannya selalu memperhitungkan ketepatan waktu, sehingga capaian nilai Indikator Kegiatan Pelaksanaan Anggaran di masing-masing satuan kerja mendapat nilai maksimal, yang mana sesuai arahan Sekjen yaitu agar pelaporan harus selesai pada saat memasuki bulan November agar tidak terjadi temuan-temuan, terang Sudjonggo.

Editor: Administrator

Terkini

Kecamatan Batununggal Kota Bandung Gelar Vaksinasi

Jumat, 17 September 2021 | 20:48 WIB
X