• Sabtu, 23 Oktober 2021

Pemkot Bandung Upayakan Ketersediaan Vaksin Covid-19

- Senin, 9 Agustus 2021 | 19:11 WIB

Bandung, Zonabandung.com,- Ketua Harian Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna mengaku terus berkomunikasi dengan pemerintah pusat terkait suplai vaksin Covid-19 untuk Kota Bandung.

Upaya tersebut dilakukan agar Kota Bandung bisa memperoleh kuota vaksin yang cukup. Sehingga bisa tercipta kekebalan kelompok atau herd immunity di Kota Bandung.

"Kita terus berkomunikasi agar suplai vaksin terus tersedia di Kota Bandung," kata Ema, Senin (9/8/2021).

Ema mengungkapkan, ketersediaan vaksin memang sangat tergantung pada suplai dari pemerintah pusat. Hal itu karena ketersediaan vaksin merupakan otoritas pemerintah pusat.

Oleh karenanya, Pemkot Bandung harus mengoptimalkan kuota vaksin yang diterimanya.

“Semuanya mengandalkan ketersediaan stok vaksin yang disiapkan oleh daya dukung APBN. Sehingga kita tinggal optimalisasi,” kata Ema.

Di samping itu, Ema pun menuturkan untuk mengejar capaian herd immunity di Kota Bandung, telah disepakati menggunakan dua pendekatan.

Keduanya yaitu pendekatan administrasi dan pendekatan teritorial atau azas domisili.

Perlu diketahui, Pemerintah Provinsi Jawa Barat memberi 2,5 juta dosis vaksin Covid-19 kepada Kota Bandung pada awal Agustus lalu. Sedangkan untuk mencapai herd immunity maka setidaknya harus ada 1.952.358 orang di Kota Bandung yang tervaksin Covid-19.

Halaman:

Editor: Administrator

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X