• Sabtu, 23 Oktober 2021

Kanwil Kumham Jabar Kerjasama Dengan Polda Jabar Adakan Binteknis Polsuspas

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 17:56 WIB

Bandung, Zonabandung.com -- Dengan semakin bervariasinya jenis kemampuan yang harus dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara dilingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jawa Barat dan untuk memperoleh ASN yang mempunyai kompetensi di bidang keamanan serta mempunyai sikap dan pribadi yang bertanggung jawab dalam pelaksanaan tugas, Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jabar bersinergi dengan Polda Jabar melaksanakan Kegiatan Pembinaan Teknis Kepolisian Khusus Pemasyarakatan (Binteknis Polsuspas) bertempat di Lapas Kelas IIA Banceuy, Selasa (24/8/2021).

Bintek ini adalah merupakan implementasi dari peningkatan sinergitas antara Kemenkumham Jabar dengan Aparat Penegak Hukum (APH) terkait dalam hal ini Polda Jawa Barat dan Kemenkumham Jabar dalam penyelenggaraan Pemasyarakatan untuk mewujudkan Tiga kunci Pemasyarakatan maju, deteksi dini, berantas narkoba, sinergi dengan APH terkait, ujar Kadiv PAS Kumham Jabar, Taufiqurrakhman kepada zonabandung.com.

Taufiq mengatakan dengan adanya kegiatan ini akan dapat merubah mindset, pola pikir dan merubah budaya kerja, dari pola ingin dilayani menjadi pola pikir melayani, begitu juga dengan budaya kerja yang sebelumnya secara rutinitas menjadi budaya kerja yang inovativ," jelasnya.

-

"Tanamkan jiwa korsa dalam menghadapi kondisi apapun yang terjadi di lapangan dalam lingkup tugas, baik tugas sebagai aparatur pelayanan, penegak hukum, maupun sebagai aparatur pengamanan."tandasnya.

Jadilah pribadi yang disiplin, tanggap, cekatan, serta mampu untuk melakukan tindakan pengamanan dan pengawasan dengan baik.

“Disini kita harus satu tekad, satu suara dan satu tujuan untuk memberikan yang terbaik bagi Kementerian Hukum dan HAM, kita bersihkan institusi yang kita banggakan ini dari praktek yang tidak bermartabat jauhkan korupsi dari tubuh kita, sehingga akan menjadikan Pemasyarakatan sebagai institusi yang Inovatif, Bersih dan Bermartabat," tegas Taufiq.

-

Kadiv PAS menegaskan, laksanakan tanggung jawab secara amanah, kembangkan integritas moral tinggi, disiplin dan profesional dalam menjalankan tugas, petugas pemasyarakatan dituntut untuk lebih pro aktif dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya menghadapi narapidana, tahanan dan anak didik pemasyarakatan, tegasnya.

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana

Terkini

LPKA Bandung Kini Ditumbuhi Jamur Tiram

Jumat, 22 Oktober 2021 | 13:05 WIB

Pemkot Bandung Gelar Sayembara Fasilitas Olah Sampah

Kamis, 21 Oktober 2021 | 20:20 WIB
X