• Senin, 29 November 2021

Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia Berikan Penghargaan Vaksinasi Kepada Kota Bandung

- Sabtu, 25 September 2021 | 21:54 WIB
Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Ankie Yudistia dan Wakil Wali Kota, Yana Mulyana.
Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Ankie Yudistia dan Wakil Wali Kota, Yana Mulyana.

Bandung, Zonabandung.com,- Pemerintah Pusat mengapresiasi Kota Bandung atas upaya kerasnya dalam hal pemenuhan target vaksinasi. Untuk itu Kota Bandung mendapat apresiasi dari Staf Khusus Kepresidenan Republik Indonesia, Ankie Yudistia. Penghargaan tersebut diberikan sebagai ucapan terima kasih kepada Kota Bandung yang sudah berupaya keras memenuhi target vaksinasi khusus bagi disabilitas.

Ankie mengaku sangat bersyukur dan bangga melihat kinerja vaksinasi bagi disabilitas di Kota Bandung yang mampu mencapai target. Khusus Kota Bandung ini target sasaran vaksinasi sebanyak 13.775 orang penyandang disabilitas.

‘Kota Bandung sudah 100 persen realisasi, ini semua karena gotong royong. Jujur, vaksinasi tantangannya sangat luar biasa khususnya penyandang disabilitas. Karena memiliki kerentanan luar biasa dengan segala macam disabilitasnya,’ kata Ankie saat hadir di gebyar vaksinasi di SLB Cicendo Bandung, Sabtu, 25 September 2021.

Baca Juga: HJKB Ke-211, Gubernur Jabar Nilai Pengendalian Covid-19 Kota Bandung Sangat Luar Biasa

Ankie mengungkapkan, piagam apresiasi ini sangat layak diberikan kepada Kota Bandung. Mengingat upaya mengakselerasi vaksinasi bagi kaum difabel tidaklah mudah.

‘Ini saya sempat hopeless, karena ini vaksin untuk disabilitas sangat sulit sekali. Karena satu akses terbatas. Kedua misinformasinya sangat banyak sekali,’ ujarnya.

Ankie menambahkan, soal vaksinasi, Presiden Joko Widodo sudah menginstruksikan, seluruh masyarakat Indonesia harus bisa memperoleh vaksinasi secara merata. Tanpa terkecuali bagi penyandang disabilitas.

‘Presiden sudah menegaskan bahwa tidak ada satupun yang tertinggal dalam program pemerintah, termasuk kelompok disabilitas,’ cetusnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bandung, Yana Mulyana yang hadir menerima piagam apresiasi menyampaikan rasa syukur dan terimakasih.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Diono Susilo: Nakes Pahlawan Masa Kini

Rabu, 10 November 2021 | 19:08 WIB

Pemkot Bandung Terus Gencarkan Prokes dan Vaksinasi

Selasa, 5 Oktober 2021 | 21:20 WIB
X