• Sabtu, 23 Oktober 2021

Lagu 'Pulau Penjara' Vermis Band Lapas Permisan Kumham Jateng yang Kini Mendunia

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 12:37 WIB
Grup band VERMIS BAND  (Rambe purba)
Grup band VERMIS BAND (Rambe purba)

P. Nusakambangan, Zonabandung.com - Lapas Permisan Nusakambangan Kanwil Kemenkumham Jateng dihuni para pelaku tindak pidana kategori hukuman tinggi.

Namun walau para narapidana mendapat hukuman tinggi, mereka tetap berjuang dan melewatinya dengan berbagai karya yang dibina oleh petugas Lapas.

Iya didalam keterbatasan, mereka mampu menghasilkan suatu karya musik yang luar biasa. VERMIS BAND. Ya itulah nama grup musik yang personelnya adalah warga binaan Lapas Permisan Nusakambangan, ujar Kalapas Permisan Nusakambangan, Sopian kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Selasa, 31/08/2021.

Baca Juga: Kakanwil Kumham Sumut Prioritaskan Layanan Publik, Launching Aplikasi ‘Sahabat KUSUMA’

Tambah Sopian, yang menarik dari grup band ini adalah mereka ciptakan sendiri lagu lagu mereka. Grup band yang digawangi fajar, semi, Indra , Wawan, dan Sumantri ini mampu bersaing dengan grup grup band yang ada diluar sana dan lagunya pun dengan mudah bisa diterima masyarakat, tandasnya.

"Seperti lagu PULAU PENJARA itu sangat berkesan karena menceritakan tentang kehidupan mereka selama menjadi warga binaan", ujar Kalapas Sopian.

Grup band yg terbentuk pada tahun 2020 ini telah mengeluarkan 3 album termasuk salah satunya album religi. Semoga grup band ini dan lagu lagunya dapat dinikmati masyarakat luas kata sopian selaku penggagas berdirinya grup band itu.

Sopian mengajak masyarakat luas dapat menikmati lagu ini melalui akun YouTube yang dimiliki Vermis band yaitu Vermis band nusakambangan, sudah ada sekitar 14 lagu disana dan semuanya karya warga binaan Lapas Permisan, imbuhnya.

Lagu - lagu Vermis Band Lapas Permisan ini menjadi obat pelepas rindu buat para sanak saudara yang jauh diluar pulau Nusakambangan.

Editor: Topan Hariman

Tags

Terkini

X