• Minggu, 23 Januari 2022

PLN UP3 Sumedang Salurkan Bantuan Pada Mesjid dan Yayasan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:23 WIB
Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto saat memberikan bantuan kepada DKM Masjid
Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto saat memberikan bantuan kepada DKM Masjid

Sumedang, Zonabandung.com,- PLN UP3 Sumedang, (PLN Sumedang) salurkan bantuan senilai Rp 100.000.000 untuk sarana air bersih di Masjid Jami As-Sholihat Desa Hegarmanah, Jatinangor, Sumedang, melalui program bina lingkungan, Jumat (27/8/2021) pekan kemarin.

Manager PLN UP3 Sumedang Redi Zusanto mengatakan, bantuan tersebut diberikan untuk memperlancar ketersediaan air bersih bagi masyarakat setempat, juga jemaah yang biasa datang ke masjid tersebut. Mungkin juga pendatang yang kebetulan menunaikan sholat di sana.

Dewan Kerja Mesjid atau Ulama disana bisa menafaatkan uang tersebut untuk menarik air dari sumber mata air aytau mungkin membuat sumur agar air bisa tersedia. Dengan adanya air di masjid diharapkan masjidpun akan lebih banyak lagi masyarakat yang datang beribadah.

Jika tersedia air manfaatnya tidak hanya untuk berwudu namun juga bisa diamnfaatkan untuk kepentingan masyarakat lainnya yang merasa kekurangan air bersih.

selain menyalurkan bantuan untuk keperluan sarana air bersih PLN juga pemberian santunan kepada sejumlah anak yatim melalui Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN.

‘Alhamdulillah PLN UP3 Sumedang kembali dapat membantu meringankan beban masyarakat. Semoga dengan adanya sarana air bersih ini dapat memenuhi kebutuhan warga disekitar Masjid As-Sholihat,’ ungkap Redi Zusanto.

Menurut Redi, di tengah pandemi Covid-19 PLN UP3 Sumedang melalui YBM juga secara intens melakukan bakti sosial berupa pemberian sembako, santunan dan lainnya terutama kepada warga terdampak pandemi. Di hari yang sama, PLN UP3 Sumedang juga menyerahkan bantuan untuk Pembangunan Asrama Pesantren Yayasan Hidayatus Sunnah Dawuan Majalengka.

Ketua DKM Masjid Jami As-Sholihat, Duduh Syahroni menyampaikan rasa sukur atas bantuan yang diberikan PLN UP3 Sumedang untuk sarana air bersih di masjinya yang selama ini belum tersedia air bersih, juga santunan bagi anak yatim.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

SMSI Bentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH)

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:59 WIB
X