• Sabtu, 23 Oktober 2021

Sambut Dengan Tarian Ulos, Kakanwil Sumut Launching SILABAKUM Rutan Perempuan Medan

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 15:17 WIB
Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi disambut tarian Ulos saat launching SILABAKUM
Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi disambut tarian Ulos saat launching SILABAKUM

Medan, Zonabandung.com,- Kakanwil Kemenkumham Sumut, Imam Suyudi melaunching aplikasi layanan Rutan Perempuan Medan yang dinamai, SILABAKUM (Sistim Informasi Layanan Bantuan Hukum) bertempat di Rutan Perempuan Medan, Selasa, 31/08/2021.

Kakanwil Sumut, Umam Suyudi mengatakan bahwa setiap Satker baik di Pemasyarakatan maupun Imigrasi agar jangan setengah - setengah dalam melakukan pembangunan zona integritas menuju WBK dan WBBM.

'Ditengah pandemi yang belum berakhir, kita harus tetap optimis dan tetap produktif', ujar Imam.

Imam menjelaskan Aplikasi SILABAKUM ini akan mempermudah calon penerima bantuan hukum dalam mendapatkan hak-haknya secara GRATIS. Dan aplikasi SILABAKUM ini menjadi pendongkrak untuk Tim Penilai Nasional (TPN) nanti dalam usaha meraih WBK, katanya.

Acara di hadiri Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM yang diwakili Kepala Bidang Hukum Jonson Siagian, Kepala Rumah Tahanan Negara Perempuan Kelas IIA Medan Ema Puspita , Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas I Medan Batara Hutasoit, Lembaga Pemasyarakatan Perempuan Kelas IIA Medan Surta Duma Sihombing, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yesaya 56 Medan, Assosiasi Perempuan Indonesia Untuk Keadilan (APIK), Pos Bantuan Hukum Advokat Indonesia dan Yayasan Pusaka Indonesia dan Pihak Fortune Kreatif.

Sementara itu pada kesempatan yang sama, Karutan Perempuan Medan, Ema Puspita menyampaikan SILABAKUM merupakan aplikasi yang dibuat oleh Rutan Perempuan Medan dalam upaya memberikan pelayanan prima kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan keluarga guna memfasilitasi upaya bantuan hukum hingga konsultasi hukum secara Gratis dalam proses peradilan dengan seluruh LBH professional yang telah bekerjasama dengan Rutan Perempuan Medan.

'Inovasi ini juga sebagai Inovasi yang diciptakan sebagai wujud semangat kami dalam rangka memperoleh predikat WBK', kata Ema.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X