• Sabtu, 23 Oktober 2021

Dirkamtib Ditjenpas Pimpin Sidak, Sejumlah Narkoba Ditemukan Di Lapas Narkotika Gunung Sindur

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 16:48 WIB
Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan, Abdul Aris bekerjasama didampingi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman saat melakukan sidak di Lapas Gunung Sindur
Direktur Keamanan dan Ketertiban Ditjen Pemasyarakatan, Abdul Aris bekerjasama didampingi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman saat melakukan sidak di Lapas Gunung Sindur

Kab. Bogor, Zonabandung.com,- Direktur Keamanan Dan Ketertiban (Dirkamtib) Ditjen Pemasyarakatan, Abdul Aris, lakukan sidak di Lapas Narkotika Gunung Sindur, Senin malam kemarin, 30 Agustus 2021.

Sidak yang dipimpin langsung Dirkamtib Ditjenpas tersebut didampingi Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Jabar, Taufiqurrakhman Kabid Yantah Kesrehab Basan Baran, Saifur Rachman, dan Kabid Bimpasnak Infokom, Gunawan Sutrisnadi, dibantu Tim Satuan Oprasional Kepatuhan Internal Pemasyarakatan (Satops Patnal) Kanwil Kemenkumham Jawa Barat.

Dari hasil penggeledahan petugas itu ditemukan barang diduga narkoba jenis ganja sebanyak 31 gram dan sabu 51 gram, dan dilakukan tes urine secara random terhadap 55 (lima puluh lima) orang WBP dengan 9 orang negatif 46 orang positif dan 30 (tiga puluh) orang Petugas dengan hasil negatif, ujar Kadiv PAS, Taufiqurrakhman Selasa pagi, 31/08/2021.

Atas temuan narkoba itu, Dirkamtib, Abdul Aris angkat bicara yang mengatakan dengan adanya temuan narkoba malam hari ini saya akan evaluasi semuanya, mulai dari regu jaga, komandan jaga, Kepala KPLP bahkan sampai Kalapasnya, tegas Aris.

Dalam kesempatan yang sama, Kadiv PAS Kumham Jabar mengatakan sangat kecewa dengan hasil temuan ini.

'Saya sudah berkali-kali memberikan arahan lakukan tugas sesuai aturan yang ada, bangun komitmen yang tinggi, bangun integritas moral yang kuat, bersihkan hati dan pikiran, awali kerja dengan niat yang baik, tapi ternyata arahan saya tidak didengar ini semua buktinya,' tegas Taufiq.

Taufiq menegaskan, Ini Lapas Narkotika!! Tugas kita disini membina mereka agar mereka tidak mengulangi lagi perbuatannya, sebagaimana terdapat didalam salah satu butir 10 prinsip Pemasyarakatan, yakni; negara tidak berhak membuat mereka menjadi lebih buruk/lebih jahat dari pada sebelum dijatuhi pidana, jelasnya.

Dengan nada tegas pula, Taufiq mengatakan, 'Saya ingatkan kembali cukup sampai disini, jika masih ada yang berkhianat di Lapas ini akan di tindak tegas sesuai peraturan yg berlaku', pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X