• Sabtu, 23 Oktober 2021

Aparat Polsek Cigasong Pantau Hari Pertama Pembelajaran Tatap Muka

- Rabu, 1 September 2021 | 13:24 WIB
Wakapolsek Cigasong Bersama Bhabinkamtibmas lakukan pemantauan PTM untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah
Wakapolsek Cigasong Bersama Bhabinkamtibmas lakukan pemantauan PTM untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di sekolah

Majalengka, Zonabandung.com,- Hari pertama pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di Wilayah Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka, Jawa barat dipantau langsung Wakapolsek Cigasong Bersama Bhabinkamtibmas untuk memastikan penerapan protokol kesehatan. Rabu (1/9/2021).

Adapun sekolah yang cek langsung oleh Waka Polsek Cigasong SDN 1 Cigasong, SDN 3 Cigasong, SDN 1 Kawunghilir, SDN 1 Tajur, SDN 1 Baribis, SDN 1 Karayunan, SDN 2 Karayunan, SDN 1 Tenjolayar, SDN 3 Tenjolayar, SDN 1 Batujaya, SDN 2 Batujaya, MTS Nurul Iman Tajur, MTS Nurul Hikmah Cigasong dan MTS Al ikhlas Baribis.

Dalam kunjungannya, Waka Polsek Cigasong mengecek langsung penerapan Protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan paling utama murid dari sekolah tersebut semuanya sudah memakai masker.

'Jadi maksud kedatangan kami, ingin mengecek langsung bagaimana penerapan Prokes di Sejumlah Sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Cigasong memasuki hari pertama PTM ini,' kata Kapolres AKBP Edwin Affandi melalui Waka Polsek Cigasong IPTU Adam Malik.

Lanjut dia mengatakan, tujuan dari melakukan pengecekan ke tiap tiap sekolah tersebut untuk memastikan penerapan protokol kesehatan seperti penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kelas dan tempat lainnya yang akan di laksanakan belajar tatap muka. Hal itu bermaksud agar murid terbebas dari Covid-19.

'Terima kasih kepada pihak sekolah, karena telah mematuhi protokol kesehatan sebagaimana aturan yang di terapkan pemerintah pusat, penerapan Protokol kesehatan, seperti tempat cuci tangan, alat pengukur suhu dan paling utama murid dari sekolah tersebut semuanya sudah memakai masker.' ujarnya.

Kapolres AKBP Edwin Affandi mengatakan, Kedatangan anggota Polsek ke sekolah ingin mengecek langsung bagaimana penerapan Prokes di Sejumlah Sekolah yang ada di Wilayah Kecamatan Cigasong memasuki hari pertama PTM ini.

'Kami berharap, agar sekolah tersebut melakukan penyemprotan disinfektan ke seluruh ruangan kelas dan tempat lainnya yang akan di laksanakan belajar tatap muka. Hal itu bermaksud agar murid terbebas dari Covid-19', ungkapnya.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X