• Rabu, 30 November 2022

Tes Urine Negatif, Divpas Kanwil Kumham Jateng Sidak Lapas Slawi, ZERO Barang Larangan

- Jumat, 3 September 2021 | 16:05 WIB
Para petugas Lapas Slawi saat melakukan razia kamar napi
Para petugas Lapas Slawi saat melakukan razia kamar napi

Slawi, Zonabandung.com,- Kalapas Slawi, Mardi Santoso tetap konsisten melakukan deteksi dini gangguan kamtib sekaligus memastikan bahwa kamar hunian Lapas Slawi terbebas dari barang larangan berupa HP, narkoba dan barang larangan lainnya.

Tim Satopspatnal Kanwil Kemenkunham Jateng yang dipimpin langsung Kabid Yantah Keswat Lola Basan Baran dan Keamanan, Kusbiyantoro, bersama petugas Lapas Slawi melakukan penggeledahan kamar hunian napi untuk memastikan bahwa tidak ada narkoba dan barang larangan didalam kamar napi, ujar Kalapas, Mardi kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Jumat siang usai razia, 03/09/2021.

Razia tersebut dilakukan pada blok Betha kamar 5, Blok Charlie kamar 14 dan Blok Delta kamar 21, ungkap Mardi.
Selain razia kamar napi dan geledah napi, kegiatan dilanjut dengan Tes urin dari 5 orang Petugas dan 11 orang Warga Binaan yang diambil secara acak dan hasil tesnya semuanya dinyatakan Negatif, terangnya.

Petugas Gabungan Kanwil Kumham Jateng dan Lapas Slawi itu tidak menemukan HP dan narkoba, hanya menemukan beberapa benda seperti, 1 buah amplas, 1 buah paku, 3 buah kawat besi, 1 botol kaca,b 3 buah panci, 4 pak kartu remi,1 buah gunting , 1 buah sendok aluminium dan 1 buah cermin, 1 buah gelas, ungkap Mardi.

Razia gabungan ini membuktikan bahwa integritas petugas Lapas sudah bagus dan kesadaran dan kepatuhan warga binaan pula sudah sangat bagus, tandas Mardi.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X