• Jumat, 24 September 2021

Pentingya Pelatihan Certified Leadership Assosiation of AR Learning center

- Minggu, 12 September 2021 | 23:22 WIB
Muhammad Faisal, S.Si., M.A.P.
Muhammad Faisal, S.Si., M.A.P.

Cimahi, Zonabandung.com,- Guna membentuk pemimpin yang berkualitas, berwibawa dan bejiwa besar serta Profesional, lembaga Pelatihan Sertifikasi Nasional atau AR Learning Center menggelar pelatihan se-Indonesia diantaranya Kota Cimahi. Harapannya akan mencetuskan bibit-bibit seorang pemimpin (leadership) yang profesional, berkarakter dan berjiwa besar.

Dalam pelatihan 'Certified Leadership Assosiation of AR Learning center' ini membahas beberapa materi pemimpin dan manager diantaranya, 1. Pemimpin dapat membangun Visi dan Manager membangun tujuan, 2. Pemimpin Bisa Berinovasi dan Manajer Akan Menjaga dan Mempertahankan Budaya dalam Perusahaan 3. Pemimpin dapat Memberikan Ide dan Manajer serta dapat Mewujudkan Ide 4. Pemimpin Senang Mengambil Resiko Sedangkan Manajer Justru Mengatur Resiko 5. Pemimpin Mengandalkan Kepercayaan, Manajer Mengandalkan Kekuasaan 6. Pemimpin Memikirkan Proses, Manajer Memikirkan Hasil 7. Pemimpin Berpikir Panjang untuk Perusahaan dan Manajer Akan Berpikir Sesuai yang Diperintahkan Oleh Pemimpin.

Kegiatan ini dilaksanakan secara online, dan dilaksanakan selama tiga hari dari Kamis sampai Sabtu (9-11 September 2921) setiap pukul 19.00- 21.00 WIB. Dengan Pemateri Dr Dadang Suhardi, SE, MM. dan Andre Harianto (Pimpinan Lembaga AR Learning Center) keduanya sebagai pelatih.

Adapun jumlah peserta adalah sebanyak 107 orang, terdiri dari masing-masing perwakilan daerah di seluruh Indonesia. Termasuk dari Cimahi.

Hal itu dibenarkan terkait adanya pelatihan kepemimpinan (leadership) diseluruh Indonesia, seperti yang diungkapkan oleh Kepala Seksi (Kasi) Penyidikan dan Penyelidikan Satpol-PP dan Damkar Kota CImahi Muhammad Faisal, S.Si., M.A.P.

Menurut Faisal, diadakannya pelatihan Certified Leadership Assosiation of AR Learning center, tujuannya untuk masyarakat Cimahi dapat mengikuti pelatihan kepemimpinan untuk mencetak bibit-bibit seorang pemimpin yang profesional, berwibawa, dan berjiwa besar.

‘Dengan adanya pelatihan jiwa kepemimpinan, dapat berguna bagi kita semua, karena sosok seorang pemimpin itu tidak mudah diterapkan begitu saja bila kita tidak melakukan pembinaan dan bimbingan sebagai Leadership yang profesional,’ jelas Faisal.

‘Karena seorang pimpinan yang profesional sebagai suatu seni, fungsi, proses dan kemampuan dalam mempengaruhi dan mengarahkan orang-orang dengan cara kepatuhan, kepercayaan dan kesetiaan agar berbuat sesuatu sesuai dengan tujuan dan sasaran yang telah ditetapkan,’ lanjut Faisal.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Musnahkan Hasil Razia, Lapas Binjai Deklarasi Zero HP

Jumat, 24 September 2021 | 14:00 WIB

Dinsos Kota Cimahi Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Kamis, 23 September 2021 | 20:29 WIB

Belum Miliki Izin, Satu Pabrik Di Majalengka Ditutup

Kamis, 23 September 2021 | 12:41 WIB
X