• Jumat, 24 September 2021

Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati, Dr. Tetra Berikan Penguatan Pengamanan Petugas Lapas Kalianda

- Selasa, 14 September 2021 | 11:52 WIB
Kalapas Kalianda Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Tetra Destorie saat memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada petugas.
Kalapas Kalianda Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Tetra Destorie saat memberikan penguatan tugas dan fungsi kepada petugas.

Lampung, Zonabandung.com,- Untuk mengantisipasi terjadinya bencana dan bahaya kebakaran di dalam Lapas, perlu secara aktif melakukan langkah - langkah konkrit oleh seluruh petugas Lapas.

Hal itu merupakan upaya nyata pencegahan terjadinya bahaya kebakaran dan gangguan keamanan didalam Lapas.

Dalam perwujudan itu, Kalapas Kalianda Kanwil Kemenkumham Lampung, Dr. Tetra Destorie memberikan penguatan tugas dan fungsi petugas pengamanan sesuai intruksi Dirjen Pemasyarakatan agar secara progresif melakukan deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban didalam Lapas.

Baca Juga: Tiga Tahun Kepemimpinan Oded-Yana, Separuh Jalan Berjibaku Hadapi Pandemi

Dalam Penguatan terhadap petugas pengamanan kemarin itu, Senin, 13 September 2021, Tetra menuturkan bahwa pihaknya segera mengindahkan instruksi Dirjen Pemasyarakatan dengan melakukan Pemeriksaan dan Penggeledahan didalam Lapas.

"Kita langsung melaksanakan semua Instruksi dari Pak Dirjen yakni mengecek Instalasi Listrik, Pemeliharaan, dan melakukan Penggeledahan rutin," jelas Tetra.

Tambah Tetra, ini merupakan ikhtiar kita bersama untuk mencegah Gangguan Kamtib agar tidak terjadi Peristiwa Kebakaran seperti di Lapas Kelas I Tangerang, ujarnya kepada wartawan zonabandung.com via telepon, Selasa, 14/09/2021.

Penguatan pengamanan terhadap petugas itu dilakukan di aula Lapas Kalianda dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat untuk mencegah penyebaran dan penularan virus covid.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Musnahkan Hasil Razia, Lapas Binjai Deklarasi Zero HP

Jumat, 24 September 2021 | 14:00 WIB

Dinsos Kota Cimahi Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Kamis, 23 September 2021 | 20:29 WIB

Belum Miliki Izin, Satu Pabrik Di Majalengka Ditutup

Kamis, 23 September 2021 | 12:41 WIB
X