• Jumat, 24 September 2021

Antisipasi Gangguan Kamtib, Kakanwil Kumham Jabar Periksa Sarpras dan Dapur Lapas Karawang Secara Detail

- Selasa, 14 September 2021 | 14:38 WIB
Saat pengecekan kabel instalasi listrik yang terlihat dan dirasa tidak layak digunakan.
Saat pengecekan kabel instalasi listrik yang terlihat dan dirasa tidak layak digunakan.

Karawang, Zonabandung.com - 'Sekali melangkah dua tiga pulau terlampaui'. Peribahasa ini masih diterapkan Kakanwil Kemenkumham Jabar, Sudjonggo dalam meningkatkan kinerja seluruh pasukan dibawahnya.

Hal itu terbukti, usai melaksanakan kegiatan Binteknis Polsuspas di Lapas Karawang didampingi Kadiv Pemasyarakatan Taufiqurrakhman bersama Kalapas Kelas IIA Karawang Lenggono Budi, Kakanwil pun bergegas meninjau fasilitas, sarana dan prasarana Lapas , Selasa, 14/09/2021.

Beberapa hal yang diperiksa yakni Alat Pemadam Api Ringan (APAR) yang terpasang siaga untuk memastikan alat berfungsi dengan baik bilamana dibutuhkan dalam keadaan darurat, pengecekan kabel instalasi listrik yang terlihat dan dirasa tidak layak digunakan (kabel terkelupas, kabel terlalu tipis namun daya besar) saat itu pula Sudjonggo memerintahkan untuk mencabut dan membersihkannya untuk mencegah terjadinya korsleting arus pendek.

Kakanwil pun memeriksa progres perbaikan kabel instalasi listrik di dalam kamar hunian warga binaan.

Dan tak luput dapur tempat proses pembuatan makanan diperiksa kebersihannya dan sajian menu makanan sesuai aturan yang ada.

Sudjonggo mengingatkan agar seluruh petugas dapur tetap mengedepankan kualitas makanan dan menjaga hygienis dapur dan peralatan masak yang digunakan, imbuhnya.

Editor: Topan Hariman

Tags

Terkini

Musnahkan Hasil Razia, Lapas Binjai Deklarasi Zero HP

Jumat, 24 September 2021 | 14:00 WIB

Dinsos Kota Cimahi Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Kamis, 23 September 2021 | 20:29 WIB

Belum Miliki Izin, Satu Pabrik Di Majalengka Ditutup

Kamis, 23 September 2021 | 12:41 WIB
X