• Jumat, 24 September 2021

Kakanwil Kemenkumham Sumut Adakan Rapat Harmonisasi Ranperda Kabupaten Karo

- Selasa, 14 September 2021 | 17:53 WIB
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota susun raperda Harmonisasi untuk mewujudkan Peraturan daerah yang harmonis
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota susun raperda Harmonisasi untuk mewujudkan Peraturan daerah yang harmonis

Medan, Zonabandung.com,- Untuk mewujudkan Peraturan daerah yang harmonis, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara mengadakan Rapat Harmonisasi Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Karo, bertempat di Aula Soepomo Kanwil Kemenkumham Sumut, Selasa,14/09/2021.

Kakanwil Sumut didampingi Kadiv Yankum dan HAM, Purwanto mengatakan bahwa pembahasan mengenai Peraturan Daerah menjadi hal yang penting di saat sekarang ini yang termasuk dalam prioritas daerah.

Selain meningkatkan sinergitas antara Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM dengan Pemerintah Daerah Kabupaten/Kota, harmonisasi ini juga dapat menghindari peraturan yang timpang tindih nantinya dan harus sinkron dengan peraturan lainnya, oleh karena itu perlu dilakukan oleh ahlinya, dalam hal ini Perancang peraturan perundang-undangan Kanwil Kumham, ujar Imam.

Lebih lanjut Kakanwil Sumut juga menyampaikan hasil Ranperda ini nantinya harus dapat memajukan perekonomian daerah dan untuk kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Karo. Melalui kerjasama yang baik dalam harmonisasi Ranperda ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat terutama di Kabupaten Karo, terang Imam kepada wartawan zonabandung.com via telepon selulernya, Selasa siang, 14/09/2021.

Rapat Harmonisasi itu membahas mengenai Ranperda tentang Rencana Induk Pembangunan Kepariwisataan Kabupaten Karo.

Turut hadir dalam kegiatan ini perwakilan dari Kabupaten Karo yang dipimpin Kepala Bagian Hukum dan HAM, Setda Kab.Karo Monica Maytrisna Purba, Kepala Subbidang Fasilitasi Pembentukan Produk Hukum Daerah Eka N. A. M. Sihombing dan Perancang peraturan perundang-undangan pada Kanwil Kemenkumham Sumut.

Baca Juga: Kakanwil Kumham Jabar Buka Bimteknis Polsuspas Lapas Karawang Kerjasama Dengan Polda Jabar

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Musnahkan Hasil Razia, Lapas Binjai Deklarasi Zero HP

Jumat, 24 September 2021 | 14:00 WIB

Dinsos Kota Cimahi Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Kamis, 23 September 2021 | 20:29 WIB

Belum Miliki Izin, Satu Pabrik Di Majalengka Ditutup

Kamis, 23 September 2021 | 12:41 WIB
X