• Jumat, 24 September 2021

Terkait Status Tanah Cibereum, Komisi II DPRD Cimahi Undang Pihak Tergugat dan Penggugat

- Rabu, 15 September 2021 | 20:13 WIB
H. Barkah Setiawan, Anggota Komisi II DPRD Cimahi
H. Barkah Setiawan, Anggota Komisi II DPRD Cimahi

Cimahi, Zonabandung.com,- Komisi II DPRD Kota Cimahi akan mengundang pihak tergugat (Idris Ismail) dan penggugat (Awong) pada hari kamis tanggal 16 september 2021 untuk kejelasan status tanah seluas 24.790 m2 yang terletak di Kelurahan Cibeureum, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi yang kini sedang di gugat oleh Awong.

Menurut Anggota Komisi II DPRD Cimahi H. Barkah Setiawan, bahwa setelah komunikasi dengan Pemerintahan Kota (Pemkot) Cimahi, sekarang Pemkot Cimahi sedang melakukan beberapa hal, diantaranya, Plt. Walikota Cimahi langsung menginstruksikan untuk pembentukan Badan Pengawas dan Restrukturisasi Perusahaan Daerah (Pusda).

Yang kedua kami undang pihak lain terkait seperti penggugat dan tergugat ke Komisi II DPRD Cimahi untuk menanyakan permasalahan yang terjadi terkait tanah Cibeureum.

'Sebetulnya apa sih yang terjadi, setelah sekian lama tanah Cibeureum tidak ada masalah, kenapa hari ini ada masalah,' kata H.Barkah, saat di wawancara oleh wartawan zonabandung, di ruang Komisi II DPRD Cimahi, Jln.Dra Hj. Djulaeha Karmita No.5, Kota Cimahi, rabu (15/9/2021).

Baca Juga: Ngatiyana Berharap Kegiatan Perbaikan Rutilahu Di Kota Cimahi Tepat Sasaran, Tepat Waktu dan Tepat Kualitas

Tapi yang terpenting kita sudah sepakat bahwa DPRD Kota Cimahi tidak menginginkan kehilangan tanah Cibeureum, kami akan berjuang sekuat tenaga. lanjut Barkah.

'Kalaupun terjadi sengketa antara Indris dan Awong, ya silahkan saja, tapi tidak mengganggu tanah Cibeureum karena kepemilikannya berbeda, status tanah Cibeureum yang di sengketakan sudah milik negara,' tegas Barkah.

Makanya kami (DPRD Kota Cimahi), terus melakukan kegiatan, membenahi dan mensupport agar Pemkot Cimahi segera membentuk Badan Pengawas dan Restrukturisasi Pusda itu sendiri.

Selanjutnya ia menjelaskan, bahwa tanah Cibeureum sudah ada masuk regulasi keuangan yang menguatkan bahwa aset itu bukan aset perorangan, itu aset Pusda yang notabene kalau bicara aset Pusda berarti Aset Pemkot Cimahi.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

Musnahkan Hasil Razia, Lapas Binjai Deklarasi Zero HP

Jumat, 24 September 2021 | 14:00 WIB

Dinsos Kota Cimahi Gelar Sarasehan Pendataan Keluarga

Kamis, 23 September 2021 | 20:29 WIB

Belum Miliki Izin, Satu Pabrik Di Majalengka Ditutup

Kamis, 23 September 2021 | 12:41 WIB
X