• Sabtu, 23 Oktober 2021

Tiga Napi Kasus Narkotika Kemenkumham Jambi Dipindah Ke Lapas Nusakambangan

- Kamis, 16 September 2021 | 23:18 WIB
Tiga narapidana kasus narkotika di Kemenkumham Jambi saat dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan.
Tiga narapidana kasus narkotika di Kemenkumham Jambi saat dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan.

Jambi, Zonabandung.com,- Tiga (3) narapidana kasus narkotika di Kemenkumham Jambi dipindahkan ke Lembaga Pemasyarakatan di Nusakambangan, Jawa Tengah dengan alasan ketiga narapidana itu berpotensi mengganggu keamanan di Lapas Jambi dan guna meminimalisir risiko.

Kadiv Permasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jambi, Aris Munandar mengatakan dari ketiga narapidana yang dipindahkan ke Lapas Nusakambangan tersebut dua di antaranya napi dari Lapas Sarolangun dan seorang lagi dari Lapas Narkotika Muara Sabak, Kabupaten Tanjabtim, Jambi, ungkapnya kepada wartawan zonabandung.com via telepon, Kamis malam, 16/09/2021.

'Ketiga narapidana kasus narkotika yang dipindahkan tersebut dinilai berisiko tinggi bila masih mendekam di dua lapas tersebut,' terang Aris.

Baca Juga: Kalapas Perempuan Jakarta Tak Kenal Lelah Ingatkan Petugas Untuk Tidak Abai Terhadap Prokes

Data dari Kemenkumham Jambi mencatat ketiga narapidana yang dipindahkan ke Lapas di Nusakambangan itu masing-masing divonis dalam dua kasus berbeda atau dua kasus narkoba dengan hukuman berbeda, yakni untuk narapidana AJ yang sebelumnya mendekam di Lapas Narkotika Muarasabak divonis 8 tahun penjara dan seumur hidup, ungkap Aris.

Kemudian narapidana BI yang mendekam di Lapas Sarolangun dihukum dengan pidana 15 tahun penjara dan lima tahun penjara.

Satu lagi narapidana juga dari Lapas Sarolangun berinisial RS, putusannya tiga tahun enam bulan dan empat tahun penjara.

Aris mengatakan, pemindahan dilakukan akhir pekan lalu dengan pengawalan ketat dari petugas kepolisian dibantu petugas Lapas.

Sedangkan di Lapas Nusakambangan nanti, mereka akan terputus segala sesuatunya sehingga mereka tidak akan bisa berbuat sesuatu yang dianggap mengganggu narapidana lainnya karena disana Lapasnya cukup ketat penjagaannya, jelas Aris.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X