• Sabtu, 23 Oktober 2021

Ratusan Warga Antusias Ikut Vaksin Yang Digelar Puskesmas Cikijing

- Senin, 20 September 2021 | 21:08 WIB
Saat pelaksanaan vaksinasi warga kecamatan Cikijing, Majalengka.
Saat pelaksanaan vaksinasi warga kecamatan Cikijing, Majalengka.

Majalengka, Zonabandung.com,- Ratusan warga mengantri di Puskesmas Kecamatan Cikijing, kabupaten Majalengka, Jawa barat, untuk menunggu giliran mendapatkan vaksin COVID-19 pada Senin pagi (20/9/2021).

Warga dengan patuh mengikuti protokol kesehatan dan arahan dari petugas kepolisian sektor Cikijing yang hadir lokasi dan mengatur jalannya vaksinasi, warga yang hadir di lokasi terlihat antusias untuk mendapatkan vaksin.

‘Iya ini sedang mengantri untuk mendapat vaksin. Mudah mudahan setalah divaksin imun tubuh akan lebih kebal dan efektif untuk memutus mata rantai penularan covid-19.’ kata Ela, seorang ibu rumah tangga.

Sementara menurut Kapolsek Cikijing Kompol Toto Sumarto mengatakan, Vaksin bagi warga bertujuan dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19. Vaksinasi tersebut merupakan program Pemerintah pusat yang menjadikan vaksinasi sebagai bagian dari strategi penanggulangan Covid-19.

‘Saat ini sedang dilaksanakan vaksinasi bagi warga kecamatan Cikijing sebanyak 209 orang baik tahap I sebanyak 178 orang serta tahap II sebanyak 32 orang untuk semua usia.’ Ujar Kapolsek.

Kegiatan vaksinasi merupakan sinergitas Polsek Cikijing bersama Koramil Cikijing dan Kecamatan Cikijing dengan melibatkan tim Puskesmas Cikijing, Semoga ikhtiar ini menjadi awal yang baik untuk memutus mata rantai pandemi Covid-19 yang belum berakhir.

'kami tetap menghimbau kepada semua warga yang sudah divaksin agar tetap mempedomani protokol kesehatan Covid-19 ketika beraktivitas, terus memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun kurangi aktivitas yang menimbulkan kerumunan’. Ucap Kapolsek Toto.

Baca Juga: HUT Kota Bandung, Perusahaan Beri Kado Bantuan Penanganan Covid-19

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X