• Sabtu, 23 Oktober 2021

ICITAP Amerika Latih Petugas Lapas I Sidoarjo Atasi Gangguan Keamanan Lapas

- Selasa, 21 September 2021 | 06:42 WIB
Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan dan ICITAP dari amerika serikat
Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan dan ICITAP dari amerika serikat

Sidoarjo, Zonabandung.com - Mengatasi gangguan keamanan dalam Lapas, Direktorat Jenderal Pemasyarakatan Gandeng International Criminal Investigative Training Assistance Program (ICITAP) dari Amerika Serikat untuk melaksanakan pelatihan standar pengamanan dan tanggap darurat Regu Pengamanan Lapas Kelas I Surabaya, Senin, 20 September 2021.

Pelatihan itu diselenggarakan di Ruang Dynamic, Hotel Luminor Sidoarjo yang dibuka langsung Kalapas I Surabaya Gun Gun Gunawan dilanjutkan dengan disaksikan Kakanwil Kemenkumham Jawa Timur Krismono.

Dalam sambutannya Kakanwil Jatim, Krismono mengingatkan ada beberapa hal yang harus diperhatikan yaitu deteksi dini terhadap keamanan dan ketertiban “Deteksi dini sangat penting karena dari fungsi intelijen inilah kita bisa segera memetakan masalah dan mengantisipasi sedini mungkin segala gangguan yang akan terjadi,” jelasnya.

Baca Juga: Petugas Lapas Banceuy Latihan Kesiagaan Penanganan Bencana Kerjasama Dengan Damkar

Senior Corrections Adviser ICITAP Gene Langheld secara langsung akan mengisi pelatihan Standar Pengamanan dan Tim Tanggap Darurat.

Pelatihan tersebut terdiri dari 3 Gelombang mulai dari tanggal 20 September 2021 hingga 12 November 2021, ujar Gun Gun kepada zonabandung.com, Senin, 20 September 2021.

Dalam kesempatan yang sama, Senior Corrections Adviser ICITAP Gene Langheld mengatakan bahwa banyaknya permasalahan di Lapas Indonesia, sebenarnya juga terjadi di Lapas Amerika.

“Karena itu sebaik mungkin serap ilmu yang didapat dan bagikan sebanyak mungkin kepada rekan-rekan kerja. Saya yakin ini sangat membantu anda dalam bertugas,” ujarnya.

Diharapkan dengan adanya pelatihan ini gangguan keamanan dalam Lapas dapat diminimalisir atau dicegah. sehingga situasi Lapas dapat terpantau aman dan kondusif, ucap Gun Gun.

Halaman:

Editor: Topan Hariman

Tags

Terkini

X