• Sabtu, 23 Oktober 2021

Lapas Perempuan Jakarta Kerjasama Dengan ADRA Asah Ketangkasan Petugas

- Selasa, 21 September 2021 | 18:53 WIB
Lapas Perempuan Jakarta saat pelaksanaan pelatihan dengan ADRA.
Lapas Perempuan Jakarta saat pelaksanaan pelatihan dengan ADRA.

Jakarta, Zonabandung.com,- Lapas Perempuan Kelas IIA Jakarta bekerja sama dengan ADRA (Adventist Development and Relief Agency) melakukan sosialisasi penanggulangan bencana kepada seluruh petugas, Selasa, 21 September 2021.

Pemberian materi edukasi itu diisi dua orang narasumber yaitu Ralfie Ch. Maringka sebagai Emergency Response Coordinator dan Maria Winerungan sebagai Emergency Response Staff.

Materi pembekalan tersebut mengenai pengenalan konsep bencana, jenis bencana, penyebab bencana, siklus penanggulangan bencana, dan cara-cara penyelematan dari bencana, terang Kalapas Perempuan Jakarta, Herlin Candrawati kepada zonabandung.com via telepon, Selasa petang, 21 September 2021.

Herlin menjelaskan tujuan kegiatan tersebut adalah agar petugas mampu memahami konsep dari bencana supaya bisa mengantisipasi dan terhindar dari korban bencana,' tuturnya.

Ia menambahkan, dengan memiliki bekal penyelamatan diri, petugas Lapas sudah memiliki persiapan dini dalam menghadapi bencana.

'Jangan sampai di samping tugas kita yang berat menjaga keamanan kita lalai dalam menjaga keselamatan warga binaan, untuk itu edukasi seperti ini sangat diperlukan,' tandas Herlin.

Baca Juga: Lapas Tegal Bersama Ditjen AHU Lakukan Pembinaan Identifikasi, Perumusan Data Sidik Jari Napi

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X