• Sabtu, 23 Oktober 2021

Kalapas Garut Ajak Seluruh WBP, Buka Mata Hati Dan Pikiran Untuk Menerima Kebaikan

- Rabu, 22 September 2021 | 19:51 WIB
Kalapas Garut ,RM. Kristyo Nugroho mengumpulkan seluruh warga binaan mengajak berbuat kebaikan.
Kalapas Garut ,RM. Kristyo Nugroho mengumpulkan seluruh warga binaan mengajak berbuat kebaikan.

Garut, Zonabandung.com,- Kalapas Garut ,RM. Kristyo Nugroho didampingi seluruh Pejabat Struktural kembali mengumpulkan seluruh warga binaan untuk diberikan penguatan terkait Hak dan Kewajiban selama menjalani pidana di dalam Lapas. Kegiatan diawali dengan pengucapan Deklarasi Komitmen Bersama, Rabu 22 September 2021.

Dalam arahannya Kalapas mengatakan 'Komitmen Bersama yang telah di ucapkan hendaknya dilaksanakan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan. Buka mata hati dan pikiran seluruh warga binaan untuk mau menerima kebaikan,' terangnya.

Kristyo menjelaskan , bahwa di Lapas Garut wajib bisa mewujudkan ZERO HALINAR (Handphone, Pungli dan Narkoba). 'Jadi siapapun yang ingin merusak sistem dan tata tertib yang ada di Lapas Garut akan ditindak tegas', ujarnya.

Ia memastikan seluruh warga binaan mendapatkan pelayanan yang baik sesuai haknya tanpa dipungut biaya, tetapi WBP pun memiliki kewajiban untuk mematuhi peraturan dan mengikuti program pembinaan yang telah ditetapkan, pungkas Kristyo.

Tambah Kristyo, di Lembaga Pemasyarakatan itu , Pembinaan terbagi menjadi 2, yaitu : Pembinaan Kepribadian dan Kemandirian. Pembinaan Kepribadian adalah yang utama, karena semua harus diawali dari adanya perubahan perilaku ke arah yang lebih baik, selanjutnya diikuti dengan Pembinaan Kemandirian untuk mengasah kemampuan sebagai bekal mereka ketika kembali ke masyarakat, tandasnya.

Dalam kesempatan tersebut, para warga binaan dihimbau untuk menyampaikan keluh kesah yang dialami selama menjalani pidana.

Baca Juga: Sistim Data Warga Binaan Lapas Slawi Menggunakan Sidik Jari

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X