• Sabtu, 23 Oktober 2021

Sosialisasi Pengawasan Orang Asing, Kanim Kls I Bandung Adakan Rapat Timpora Di Kabupaten Bandung

- Rabu, 22 September 2021 | 20:38 WIB
Kantor Imigrasi Bandung, Arief Hazairin Satoto saat memimpin rapat koordinasi Timpora.
Kantor Imigrasi Bandung, Arief Hazairin Satoto saat memimpin rapat koordinasi Timpora.



Soreang, Zonabandung.com - Kantor Imigrasi Bandung Kanwil Kemenkumham Jabar  mengadakan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora) Kabupaten Bandung tahun 2021 bertempat di Soreang Kabupaten Bandung, Rabu, 22 September 2021.

Rapat Timpora itu bertema, Sosialisasi Pengawasan Orang Asing Dalam Masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat, ujar Kepala Kantor Imigrasi Bandung, Arief Hazairin Satoto kepada zonabandung.com, Rabu petang, 22 September 2021.

Peserta Rapat Timpora tersebut terdiri dari, Pemda Kabupaten Bandung, Polres, Kejari, Kodim 0624, BIN dan Bais kabupaten Bandung, ungkap Satoto.



Dalam Rapat Timpora itu membahas tentang  dasar hukum, tugas dan fungsi timpora,  isu-isu keimigrasian saat ini,  Kategori Orang Asing yang diizinkan masuk ke Indonesia berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 34 Tahun 2021,  penyesuaian-penyesuaian terkait kondisi pandemi Covid-19 seperti dihapusnya Bebas Visa Kunjungan dan Menteri dapat menolak masuk OA dari negara dengan risiko Covid-19 tinggi dan bahwa pengawasan orang asing Imigrasi sebagai leading sektor dan pengawasan orang asing bukan hanya dilakukan oleh imigrasi namun semua instansi terkait sesuai dengan tusi  masing-masing, jelas Satoto.

Baca Juga: Pantang Pulang Sebelum Api Padam, Petugas Lapas Jombang Dilatih Cara Padamkan Api

Tambah Satoto melalui Rapat Timpora itu akan terjalin kerjasama dengan instansi terkait dalam rangka intelijen dan penegakan hukum terkait informasi keberadaan orang asing, harapnya.

Editor: Topan Hariman

Tags

Terkini

X