• Sabtu, 23 Oktober 2021

Kades Mekarmulya Kabupaten Majalengka Genjot Pembangunan Untuk Masyarakat

- Kamis, 23 September 2021 | 20:46 WIB
Kepala Desa Mekarmulya Abduloh dan staf
Kepala Desa Mekarmulya Abduloh dan staf

Majalengka, Zonabandung.com,- Kepala Desa Mekarmulya Kecamatan Kertajati Kabupaten Majalengka Jawa Barat akan terus mengabdi membangun desanya untuk memajukan perekonomian masyarakat.

Abduloh Kepala desa terpilih yang baru saja beberapa bulan menjabat setelah dilantik dan di sahkan, telah memberikan bukti nyata kepada masyarakat dalam membangun desa.

Sesaat setelah diambil sumpah jabatannya dua bulan lalu, Abduloh langsung merombak struktur pemerintahan desa dengan diisi oleh anak anak muda yang smart, diisinya posisi aparat desa dengan yang baru dan masih muda karena ia ingin berlari mengejar ketertinggalan dalam pembangunan.

‘Saya merasa dari sisi pembangunan desa Mekarmulya saat ini sudah jauh tertinggal oleh desa desa lain yang ada di Kecamatan Kertajati. Oleh karena itu, saya butuh orang orang yang enerjik dalam membantu jalannya roda pemerintahan saya. Mereka yang siap lari mengejar ketertinggalan’, ujar Abduloh saat ditemui wartawan di Kantornya, Kamis 23 September 2021.

Baca Juga: Belum Miliki Izin, Satu Pabrik Di Majalengka Ditutup

Kata Kades Abdulloh kami bersama perangkatnya  selama beberapa bulan menjabat langsung menggenjot pembangunan di desa, Salah satu pembangunan rabat beton di blok Rancamukti sepanjang 485 meter dengan lebar 3 meter, yang dibiayai dari anggaran Dana Desa (DD) tahap 2 senilai 220 juta rupiah. Berbarengan dengan pengerjaan rabat beton itu telah dilaksanakan rehabilitasi kantor desa dengan menggunakan anggaran Banprov sebesar 77 juta rupiah.

‘Alhamdulillah rehabilitasi kantor desa baru saja beres, walaupun belum sepenuhnya rampung karena keterbatasan anggaran, namun minimalnya kami bisa bekerja dengan nyaman saat kantor terlihat rapi dan tidak kumuh. Sekarang kami tidak takut lagi kena air hujan saat bekerja karena atap dan plafonnya bocor’, kata Kades Abduloh.

Abdulloh menambahkan, saat ini telah membeli kendaraan operasinal desa untuk kebutuhan masyrakat. ‘Ya, walaupun mobil operasional ini cukup sederhana dan sudah agak tua tapi masih layak pakai untuk kebutuhan masyarakat, bukannya kami tidak mau membeli yang baru, tapi kami harus menyesuaikan dengan budget anggaran di desa, apalagi mobil operasional ini di beli dari uang Pendapatan Asli Desa (PADes) yang kami terima.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X