• Senin, 29 November 2021

Kalapas Muara Enim Kemenkumham Sumsel Pastikan BACK TO BASICS, Telah Dilaksanakan

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 09:46 WIB
Kalapas Muara Enim saat lakukan sidak terhadap petugas pengamanan.
Kalapas Muara Enim saat lakukan sidak terhadap petugas pengamanan.

Muara Enim, Zonabandung.com,-Untuk memperkuat pengetahuan dan TUSI ( Tugas dan Fungsi ) petugas Pemasyarakatan , Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Muara Enim, Herdianto,melakukan Sidak terhadap Petugas Pengamanan Rupam 3 yang sedang berjaga saat Piket Pagi, Rabu, 20 Oktober 2021.

Kalapas mengawasi dan memastikan keamanan dan ketertiban berjalan dengan baik di Blok Hunian.

Dihadapan petugas pengamanan Lapas, Ia mengajak dan memberikan pemahaman bersama terkait apa yang dinamakan 'Back To Basics'.

Baca Juga: Dirkamtib Ditjenpas Kemenkumham Pimpin Razia di Lapas I Tangerang, Sita Sejumlah HP dan Adakan Tes Urine

'Jajaran Pengamanan kembali kepada aturan awal, sejak dahulu tugas pengamanan diatur dalam PPLP (Peraturan Pengamanan Lembaga Pemasyarakatan) dan Permenkumham No. 33 Tahun 2015 tentang pengamanan di Lapas dan Rutan', ujar Herdianto kepada wartawan zonabandung.com via telepon Rabu malam, 20 Oktober 2021.

Kita menekankan seluruh petugas untuk tidak tergiur dengan tawaran warga binaan untuk meminta difasilitasi Handphone. Apabila masih ditemukan Handphone akan ditelusuri dari mana Handphone itu berasal, tegas Herdianto.

' Herdianto mengaskan agar petugas harus menolak jika masih ada narapidana ataupun keluarganya sebagai pengunjung yang menitipkan barang titipan untuk memasukan obat - obat terlarang di Lapas Kelas IIB Muara Enim yang saat ini sudah Zero daripada HALINAR dan menjadi role model bagi UPT Pemasyarakatan di Sumatera Selatan, tandasnya.

Kalapas menghimbau agar jangan sia-siakan perjuangan yang telah diperjuangkan, ingat kembali bagaimana perjuangan pada saat kita semua berjuang melakukan test untuk dapat menggunakan seragam ini, jangan menghancurkan kebanggan orang tua kita. Jangan mencederai instansi dan keluarga dengan perbuatan tercela', himbaunya.

' jangan mau dipatahkan dengan pengaruh orang dalam, hanya dengan imbalan. Mulai sekarang jaga apa yang telah kita dapatkan. Kita harus mempunyai rasa kebanggan menggunakan seragam ini karena kita tahu bagaimana susahnya untuk menggapai ini', pungkas Herdianto.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Vaksinator Datangi Warga Untuk Divaksin

Jumat, 12 November 2021 | 16:01 WIB

GRANAT DIY Dukung Program Kemenkumham Lapas Bersinar

Kamis, 11 November 2021 | 11:57 WIB
X