• Senin, 29 November 2021

Kumham Empati, Lapas Atambua Kemenkumham NTT Peduli Janda dan Purna Bhakti

- Kamis, 21 Oktober 2021 | 13:05 WIB
Lapas Atambua Kemenkumham NTT  gelar baksos
Lapas Atambua Kemenkumham NTT gelar baksos

Atambua, Zonabandung.com,- Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) setiap tanggal 30 Oktober, sesuai dengan makna "Dharma Karya Dhika" yaitu manusia yang diberikan kelebihan untuk melakukan pekerjaan sesuai kewajiban, aturan dan kebenaran maka dalam memperingati HDKD ke-76 Tahun 2021 dilaksanakan Bakti Sosial yang mencerminkan nilai Dharma Karya Dhika yang melekat dan terinternalisasi dalam diri setiap insan pengayoman serta bermanfaat bagi bangsa dan negara.

Kementerian Hukum dan HAM RI melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial dalam rangka peringatan hari Dharma Karya Dhika tahun 2021 sesuai dengan jadwal dalam lampiran surat Sekretariat Jenderal nomor SEK-UM.04.01.199 tanggal 23 September 2021, ujar Kalapas Atambua Kemenkumham NTT, Edwar Hadi kepada wartawan zonabandung.com via telepon, Kamis siang WIB, 21 Oktober 2021.

Kalapas, Edwar Hadi dan para pejabat struktural, serta perwakilan masyarakat dan purnabakti - janda Lapas Atambua mengikuti kegiatan Baksos secara virtual dari unit utama di Selasar Dirjen Administrasi Hukum Umum.

Baca Juga: Kanwil Kemenkumham Jabar Adakan Donor Darah dan Serahkan Santunan Pada Keluarga Korban Covid-19

Edwar berharap kegiatan Bakti Sosial ini dapat menumbuhkan nilai sosial pada diri insan pengayoman serta merupakan tanggung jawab dan kesetiakawanan kepada saudara kita yang terdampak Covid-19 serta berharap pandemi ini dapat berakhir dan seluruh kehidupan berbangsa dan negara dapat berjalan dengan normal.

Sebagai bentuk empati Pegawai Lapas Atambua memberikan 30 paket sembako kepada kepada Masyarkat serta para purnabakti & janda Lapas Atambua yang benar-benar terdampak Covid-19 sehingga dapat berguna dan dapat terus menjalin tali kasih, terang Edwar.

Pelaksanaan pembagian paket sembako secara simbolis di Aula Lapas diberikan kepada 4 (empat) orang perwakilan penerima paket sembako yang hadir. Selanjutnya sisa paket yang ada didistribusikan secara langsung ke rumah para penerima paket sembako tersebut, tuturnya.

Edwar menambahkan usai pemberian bantuan itu dilanjutkan dengan kegiatan
donor darah bekerja sama dengan PMI kabupaten Belu yang dilaksanakan di Aula Lapas serta diikuti 9 (sembilan) pegawai Lapas, terangnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Vaksinator Datangi Warga Untuk Divaksin

Jumat, 12 November 2021 | 16:01 WIB

GRANAT DIY Dukung Program Kemenkumham Lapas Bersinar

Kamis, 11 November 2021 | 11:57 WIB
X