• Senin, 29 November 2021

Tingkatkan Kinerja, Kalapas Garut Pimpin Bina Phisik, Mental dan Disiplin Petugas

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 19:12 WIB
Kalapas Garut Pimpin pembinaan Phisik, Mental dan Disiplin Petugas
Kalapas Garut Pimpin pembinaan Phisik, Mental dan Disiplin Petugas

Garut, Zonabandung.com,- Lapas Garut menggelar kegiatan Pembinaan phisik, Mental dan Disiplin bagi seluruh Pegawai bertempat di lapangan upacara Lapas Garut, Jumat, 22 Oktober 2021.

Pembinaan mental phisik dan disiplin pegawai itu dilakukan untuk meningkatkan kinerja terkait tugas dan fungsi Pemasyarakatan, ujar Kalapas Garut, RM. Kristyo Nugroho kepada wartawan zonabandung.com via telepon, Jumat petang, 22 Oktober 2021.

Acara pembinaan mental dan phisik tersebut dibuka oleh Kalapas sekaligus memberikan materi tentang tugas dan fungsi Pemasyarakatan.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Jabar Ikuti Sekjen Senam Pagi Rutin Dari Lapas Karawang

 Kristyo mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kapasitas diri kita sebagai Petugas Pemasyarakatan. Tugas kita adalah membina, jadi pastikan bahwa diri kita harus bisa memberi contoh tauladan yang baik kepada warga binaan.

'Petugas Pemasyarakatan mesti Back to Basics artinya, mengacu pada prinsip dasar Pemasyarakatan dengan membuka hati dan pikiran yang diawali niat baik', pungkas Kristyo.

Selain itu, Ia menekankan pentingnya kekompakan dan kebersamaan antar pegawai, terlebih kegiatan ini sebagai upaya membangun kebersamaan dalam tugas (teamwork) yang pada akhirnya membentuk jiwa korsa dalam menghadapi setiap masalah dan tantangan yang dihadapi, tandasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Petugas Vaksinator Datangi Warga Untuk Divaksin

Jumat, 12 November 2021 | 16:01 WIB

GRANAT DIY Dukung Program Kemenkumham Lapas Bersinar

Kamis, 11 November 2021 | 11:57 WIB
X