• Rabu, 30 November 2022

Kanwil Kumham Sumsel Adakan Rapat Bersama Dilkumjakpol Tingkatkan Koordinasi Terkait P4GN

- Jumat, 5 November 2021 | 20:51 WIB
Kakanwil Kumham Sumsel saat rapat koordinasi dengan  Dilkumjakpol.
Kakanwil Kumham Sumsel saat rapat koordinasi dengan Dilkumjakpol.

Palembang, Zonabandung.com,- Kanwil Kemenkumham Sumsel menggelar Rapat Koordinasi Forum DILKUMJAKPOL ( Pengadilan, Kemenkunham, Kejaksaan, Kepolisian) dan BNN dengan tema Sinergi Aparat Penegak Hukum dalam Upaya Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) didalam Lapas dan Rutan Se–Sumatera Selatan bertempat di Ballroom Hotel Arya Duta Palembang,Jumat, 05 Nopember 2021.

kegiatan itu  terlaksana dalam rangka meningkatkan kerjasama dan koordinasi  pelaksanaan tugas masing-masing kelembagaan Penegak Hukum dan BNN, ujar Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko kepada wartawan zonabandung.com via telepon, Jumat petang, 05 Nopember 2021.

Kakanwil Kemenkumham Sumsel, Indro Purwoko membuka acara tersebut yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, Dadi Mulyadi dan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Siar Hasoloan Tamba.

Baca Juga: Menteri Yasonna Berikan Empat Penghargaan Prestasi Kepada Kakanwil Kemenkumham DKI

Indro Purwoko menyampaikan rapat koordinasi itu diselenggarakan dalam rangka peningkatan kualitas pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan serta kualitas layanan Pemasyarakatan sekaligus untuk menjawab permasalahan dan isu-isu aktual yang terjadi saat ini, ujarnya.

Kanwil Kemenkumham Sumsel terus berupaya melakukan pencegahan terhadap permasalahan tersebut secara progresif dan serius. Upaya yang dilakukan yaitu membentuk satgas Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di masing-masing Satuan Kerja Lapas dan Rutan untuk melakukan upaya-upaya menangkal dan melawan kejahatan Narkotika di Jajaran pemasyarakatan, pungkas Indro.

Di akhir sambutannya, Kakanwil, Indro Purwoko berharap pertemuan tersebut dapat mengatasi permasalahan penegakan hukum di Wilayah Sumatera Selatan, khususnya masalah penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika serta Over Kapasitas di Lapas dan Rutan pada Jajaran Kanwil Kemenkumham Sumsel, tandasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X