• Minggu, 23 Januari 2022

Petugas Vaksinator Datangi Warga Untuk Divaksin

- Jumat, 12 November 2021 | 16:01 WIB
Petugas vaksin mendatangi warga ke rumah.
Petugas vaksin mendatangi warga ke rumah.

Majalengka, Zonabandung.cim,- Pemerintah Desa Mekar Wangi Kecamatan Argapura kabupaten Majalengka Jawa terus melakukan berbagai inovasi agar Vaksnasi COVID-19 semakin masif diterima masyarakat.

Seperti upaya dilakukan kader posyandu dan pemerintahan desa Mekarwangi serta petugas tenaga kesehatan dari puskesmas Argapura yang mendatangi rumah warga satu per satu melakukan suntik vaksin.

Tenaga kesehatan puskesmas Argapura Diana Novianti mengatakan, terobosan kali ini, kita datangi satu per satu rumah warga atau door to door untuk mengedukasi warga sekaligus melakukan penyuntikan vaksin Tujuannya, agar semua dapat menerima suntik vaksin.

Baca Juga: Pendaftaran Calon Anggota Dewan Pers Periode 2022-2025 Telah Dibuka

'Alhamdulillah, langkah ini terbukti ampuh meningkat dengan mendatangi rumah warga, jumlah vaksinasi di desa Mekarwangi sudah mencapai 93 persen sisanya yang wajib divaksinasi tinggal 134 orang lagi.' kata Diana. Jumat 12 November 2021.

Petugas vaksinator Rima Ratnasari menyebutkan, Dengan dibantu kadar posyandu Dan kader PKK serta pemerintah desa pelaksanaan vaksinasi di desa berjalan tanpa ada kendala, sekarang masih terus dilakukan vaksinasi menyasar warga yang belum Divaksin.

'Pelaksanaan vaksinasi di desa Mekarwangi akan terus berlanjut sampai tanggal 20 November Mudah mudahan vaksinasi di desa Mekarwangi bisa tuntas 100 persen pada bulan ini.' Ujarnya.

Sementara itu kepala desa Mekarwangi H Nasrullah mengatakan, berkat kerjasama dengan berbagai pihak diantarnya tenaga kesehatan dari puskesmas Argapura, TNI polri, pemerintah kecamatan Dan lembaga lainnya vaksinasi didesa Mekarwangi memenuhi target.

'Tujuan vaksinasi untuk mencegah penyebaran covid-19 dan vaksinasi ini merupakan program pemerintah pusat, selain itu dengan melakukan vaksinasi agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) diharapkan bisa melindungi masyarakat dari virus covid-19.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMSI Bentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH)

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:59 WIB
X