• Minggu, 23 Januari 2022

Dirgahayu BRIMOB ke-76, Boogie Manggala Dilantik Sebagai Ketua PPKB BRIMOB Jabar

- Senin, 15 November 2021 | 12:56 WIB
Pelantikan ketua Putra Putri Keluarga Besar (PPKB) BRIMOB Jabar terpilih, Boogie G. Manggala, SH., Minggu (14/11/2021) (Dokumentasi)
Pelantikan ketua Putra Putri Keluarga Besar (PPKB) BRIMOB Jabar terpilih, Boogie G. Manggala, SH., Minggu (14/11/2021) (Dokumentasi)

Bandung, Zonabandung.com -- Bertepatan dengan peringatan HUT BRIMOB yang ke-76, Boogie G. Manggala S.H didaulat menjadi Ketua Putra Putri Keluarga Besar BRIMOB (PPKB BRIMOB) Daerah Jawa Barat.

Pria yang akrab disapa Boogie ini dikenal sebagai aktivis berbagai organisasi kemasyarakatan asal Cianjur Sementara Rizki Akbar Fatoni, SE., MM menjabat sekertaris.

Ketua PPKB BRIMOB memaparkan tujuan dari berdirinya organisasinya. Bahwa kedepan pihaknya memiliki beberapa tujuan, visi dan misi organisasi yang telah dicanangkan sebagai landasan geraknya.

"Visi misi PPKB BRIMOB Jawa Barat antara lain menjadikan organisasi PPKB BRIMOB sebagai agregator (penghimpun) aktualisasi Putra-Putri Keluaga Besar BRIMOB yang memiliki spirit daya kejuangan yang berazaskan kekeluargaan demi harumnya PPKB Jawa Barat dan institusi BRIMOB POLRI,” kata Boogie dalam keterangan tertulis yang diterima tim Zonabandung.com pada Minggu (14/11/2021) malam.

Memperkokoh persatuan dan kesatuan Putra-Putri Keluarga Besar BRIMOB atas dasar kekeluargaan yang saling asah, asih dan asuh serta meningkatkan kesejahteraan lahir dan batin bagi para anggota dan keluarganya, kata Boogie, adalah visi organisasi lainnya.

“Berperan aktif dalam menunjang keberhasilan BRIMOB dan Polri dalam pelaksanaan tugas pokok, sebagai bagian yang tidak terpisahkan dari organisasi POLRI,” imbuhnya.

Selain itu, Boogie kembali menjelaskan, akan menjaga dan memperjuangkan nama baik serta keharuman Institusi BRIMOB dan POLRI. Mengembangkan potensi dan pemikiran para Putra-Putri Keluarga Besar BRIMOB sebagai kontribusi aktif atas persoalan bangsa untuk mendorong pembangunan Bangsa dan Negara.

Boogie juga berharap, kehadiran PPKB Brimob ini mampu memberi daya dukung dan berperanan penting, secara eksistensi mampu berkontribusi positif dan konstruktif bagi kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

“Tepat hari ini, 46 tahun yang lalu kesatuan Polisi Istimewa dilebur menjadi Mobile Brigade (Mobrig) atau sekarang terkenal dengan Brimob. Berulang kali nama kesatuan ini diganti secara nama, namun sejak pertama lahir dan sampai sekarang tidak merubah fungsi serta perannya bahwa BRIMOB merupakan pasukan garda terdepan dalam  menjaga stabilitas keamanan Dalam Negeri, sebagai bukti bahwa pasang surut tumbuhnya bangsa Indonesia, BRIMOB andil digarda terdepan yang setia terhdap Pancasila dan Undang-undang 45 demi terciptanya Indonesia yang adil makmur,” paparnya.

Halaman:

Editor: Shelly Sillviana Dahlia

Tags

Terkini

SMSI Bentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH)

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:59 WIB
X