• Senin, 5 Desember 2022

Melalui Dana Desa, Kades Kareo Akan Memprioritaskan Infrastruktur dan Pelayanan

- Senin, 15 November 2021 | 20:16 WIB
Kepala Desa Kareo, Jajang karya Permana
Kepala Desa Kareo, Jajang karya Permana

Majalengka, Zonabandung.com,- Penggunaan Dana Desa (DD) tahap dua di Desa kareo, Kecamatan banjaran, Kabupaten Majalengka, dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan serta pemberian Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada warga yang terdampak Covid-19.

‘Alhamdulilah dana desa tahap kedua sudah dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur jalan usaha tani kegiatan tersebut sesuai dengan program yang sebelumnya sudah dimusyawarahkan sebelumnya.’ Terang kepala desa Kareo, Jajang karya Permana, Senin 15 November 2021.

Adapun kata Jajang, pembangunan infrastruktur jalan usaha tani tersebut merupakan program pemerintahan kepala desa lama, kami pemerintahan yang baru didesa Kareo hanya melaksanakannya dan sudah terealisasi, diharapkan dengan pembangunan infrastruktur jalan usaha tani bisa bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga: Cegah Sumber Penyebaran Covid-19, Pemkot Bandung Evaluasi Pengoperasian Alun-alun

‘Program pemerintahan sekarang akan terus meningkatkan infrastruktur yang di selaraskan dengan visi yaitu menjaga kerukunan kampung, rukun dengan sesama warga, konsisten dalam prinsip masyarakat yang sejahtera, menuju masyarakat desa kareo yang agamis, dan harmonis disegala bidang. Dengan misi transparan, mengutamakan pelayanan masyarakat, akan belajar berinovasi dengan mendistribusikan, wawasan yang saya miliki walaupun dengan keterbatasan wawasan saya dengan keutuhan jiwa raga guna pembangunan desa Kareo kedepan selangkah lebih maju.’ Ungkap Jajang.

Lanjut Jajang Karya Permana menambahkan,  dana desa tahap tiga juga akan dialokasikan kepada  pembangunan jalan Tani d blok Ranca juga pembagian bantuan langsung tunai (BLT) kepada 77 orang warga, pembagian BLT tersebut merupakan hasil pengajuan RT RW yang lansung mendata ke lapangan. Lalu di serahkan ke Kantor Desa, mudah mudahan dana desa bisa cair pada bulan ini dan BLT bisa di bagikan.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X