• Senin, 29 November 2021

85 Persen Warga Cikijing Sudah Jalani Vaksinasi Covid-19

- Kamis, 18 November 2021 | 18:32 WIB
warga cikijing saat mengikuti vasinasi covid-19.
warga cikijing saat mengikuti vasinasi covid-19.


Majalengka, Zonabandung.com - Kesadaran warga Kecamatan Cikijing Kabupaten Majalengka Provinsi Jawa Barat sangat tinggi untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Terbukti sampai hari ini, Kamis, 18 November 2021, tercatat warga yang mengikuti Vaksinasi sudah mencapai angka 85 persen dan menjadi peringkat kedua terbanyak di Kabupaten Majangka.


“Alhamdulilah, antusias warga sangat tinggi sekali mengikuti vaksinasi yang dilaksanakan di kantor desa, di puskesmas Cikijing dan di gerai presisi yang di gagas oleh Polsek Cikijing, sehingga vaksinasi di Kecamatan Cikijing sudah hampir selesai," ujar  Camat Cikijing, Drs H Nana Sukarna, M.Si, Kamis (18/11/2021).


Nana berharap warga Kecamatan Cikijing bisa divaksin mencapai 100 persen. Saat ini warga kecamatan Cikijing sudah mencapai 85 persen yang sudah di vaksin. Program vaksinasi ini bertujuan untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19.

 

Baca Juga: Enang Sahri Sayangkan Pembangunan Stadion Sangkuriang Tahun 2021 Gagal di Laksanakan

"Desa Cisoka salah satu desa yang berada di Kecamatan Cikijing vaksinasinya sudah hampir selesai Karena antusias masyarakatnya sangat tinggi dan terbaik di Kecamatan Cikijing, Saya juga berterimakasih kepada masyarakat Kecamatan Cikijing yang sudah di vaksin, ini adalah ikhtiar supaya warga memiliki kekebalan tubuh," imbuhnya.


Dia menambahkan, Sukses vaksinasi berkat sosialisasi diberbagai kegiatan seperti kegiatan musrembang, dan kegiatan maulid nabi besar serta sosialisasi dan edukasi untuk mengajak masyarakat untuk ikut Divaksin, sampai hari ini vaksinasi masih terus dilakukan oleh tenaga kesehatan secara dor to door ke tiap-tiap Blok yang ada di desa.


Kepala Desa Cisoka, Agus Koswara menyebutkan, masyarakat Desa Cisoka sudah hampir selesai melaksanakan vaksinasi Dosis pertama dan dosis kedua.


"Vaksinasi Covid-19 ini, berguna untuk antisipasi terhadap penularan virus tersebut. Kami mengajak kepada warga yang belum di vaksin jangan takut, karena setelah di vaksin tidak terjadi apa-apa. Mudah mudahan dengan divaksin bisa mencegah penyebaran covid-19 serta perekonomian kembali normal lagi," ungkapnya.

Editor: Topan Hariman

Tags

Terkini

Petugas Vaksinator Datangi Warga Untuk Divaksin

Jumat, 12 November 2021 | 16:01 WIB

GRANAT DIY Dukung Program Kemenkumham Lapas Bersinar

Kamis, 11 November 2021 | 11:57 WIB
X