• Minggu, 23 Januari 2022

bank bjb Bersama Kemenko Perekonomian Akselerasi Inklusi Keuangan di Lingkungan Pesantren

- Selasa, 30 November 2021 | 14:30 WIB
bank bjb Bersama Kemenko Perekonomian Akselerasi Inklusi Keuangan di Lingkungan Pesantren
bank bjb Bersama Kemenko Perekonomian Akselerasi Inklusi Keuangan di Lingkungan Pesantren

Garut, Zonabandung.com,– bank bjb bersama Kemenko Perekonomian melakukan kegiatan Percepatan Inklusi Keuangan bagi Pondok Pesantren Fauzan di Sukaresmi Kabupaten Garut, Jawa Barat hari ini Jumat, 26 November 2021 lalu.

Kementrian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia melalui Deputi Menko bidang Perekonomian, Iskandar Simorangkir, mengucapkan terima kasih kepada bank bjb sebagai Bank Pembangunan Daerah terbesar di Indonesia yang sangat concern dalam peningkatan inklusi keuangan bagi masyarakat melalui inovasi dan kolaborasi.

Inklusi keuangan merupakan sebuah kondisi dimana setiap anggota masyarakat memiliki akses terhadap berbagai layanan keuangan formal yang berkualitas.

Baca Juga: Dipandang Ancam Masa Depan, Forum Dosen SBM ITB Petisikan Pemberhentian Wakil Rektor

Melalui inovasi dan kolaborasi bank bjb hadir di pondok pesantren dengan program PESAT (Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat Terpadu) guna mendorong potensi ekonomi di pesantren.

Sebagai bank milik Daerah, bank bjb sangat bersinergi menyukseskan program pemerintah daerah guna memberantas rentenir atau “bank emok” melalui penyaluran kredit MESRA (Masyarakat Ekonomi Sejahtera) atau kredit bagi pelaku usaha ultra mikro di lingkungan rumah ibadah.

Selain itu, bank bjb mensukseskan program ketahanan pangan dan pemulihan ekonomi melalui penyaluran Kredit Usaha Rakyat bagi para pelaku usaha khsusunya di lingkungan pesantren dengan mendorong potensi ekonomi di masing-masing pesantren. Hal ini membuar pesantren tidak hanya menjadi pusat pendidikan namun menjadikan pusat peningkatan ekonomi umat dan  pesantren sebagai Center of Exellence yang menghasilkan santri-santri berdaya saing dan siap menghadapi tantangan global.

Dalam kegiatan kali ini dilaksanakan penyerahan simbolis program bantuan dari Kemenko Perekonomian, beberapa BUMN serta bank bjb kepada Pondok Pesantren Fauzan. 

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Artikel Terkait

Terkini

SMSI Bentuk Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH)

Kamis, 6 Januari 2022 | 20:59 WIB
X