• Kamis, 19 Mei 2022

Truk Kebersihan Hendak Ambil Sampah Dari Lapas Cipinang I Jakarta Di Lempar Narkoba

- Rabu, 5 Januari 2022 | 21:48 WIB
Petugas Lapas I Cipinang saat menemukan narkoba yang dilempar ke mobil sampah.
Petugas Lapas I Cipinang saat menemukan narkoba yang dilempar ke mobil sampah.

Jakarta, Zonabandung.com,- Lapas I Cipinang Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta berhasil menggagalkan masuknya narkotika jenis sabu kedalam Lapas,  Rabu, 05 Desember 2022.

Kalapas Cipinang Tonny Nainggolan menjelaskan narkoba itu hendak dimasukkan kedalam Lapas dengan cara melempar barang haram tersebut ke mobil kebersihan. Saat itu supir bernama Aris melakukan pengambilan sampah yang kedua dihari yang sama.

 ' Dia merasa diikuti oleh 2 pengendara motor. Disaat lampu merah ada penjual rokok menyampaikan ada yang melempar benda ke mobilnya. Akhirnya sang sopir, Aris memeriisa dan melaporkan kejadian itu ke petugas Lapas,' terang Tonny.

Baca Juga: Program Andalan Diskominfo Kota Bandung Kini Tampil Lebih Cerdas

Petugas Lapas akhirnya memeriksa isi benda yang dilempar kedalam mobil sampah dan ditemukanlah narkoba jenis sabu, ungkap Tonny kepada zonabandung.com via telepon, Rabu, 05 Desember 2022.

Tak berselang lama, Kepala KPLP, Sukarno Ali  berkoordinasi dengan pihak Polres Metro Jakarta Timur.

Dari hasil penggeledahan petugas Lapas bersama Polisi,  plastik hitam itu  berisi sabu 59,6 gram dan inex merk supermen 49 butir. Kemudian dicek kembali oleh petugas lapas Cipinang ditemukan botol bekas vaselin dengan isi sabu seberat 9,6 gram, terang Tonny.

Tambah Tonny, pihak Lapas selalu siap membantu aparat penegak hukum seperti Polisi dan BNN untuk mengungkap dan memutus peredaran narkoba jaringan Lapas, tandasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X