• Kamis, 19 Mei 2022

Kalapas Atambua Kemenkumham NTT Bebaskan 5 Napi Asimilasi Rumah

- Kamis, 20 Januari 2022 | 12:47 WIB
Kalapas Atambua, Edwar Hadi memberikan asimilasi di rumah bagi 5 warga binaan.
Kalapas Atambua, Edwar Hadi memberikan asimilasi di rumah bagi 5 warga binaan.

Atambua, Zonabandung.com,- Lapas Atambua Kanwil Kemenkumham NTT memberikan asimilasi di rumah bagi 5 (lima) warga binaan, Kamis, 20 Januari 2022.

Kalapas Atambua, Edwar Hadi menjelaskan pemberian asimilasi di rumah bagi warga binaan itu dilakukan sesuai Permenkumham No. 43 Tahun 2021 sebagai perubahan kedua atas Permenkumham Nomor 32 tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat, cuti menjelang bebas, dan cuti bersyarat bagi narapidana dan anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19, jelasnya kepada zonabandung.com via telepon, Kamis siang WIB, 20 Januari 2022.

Kalapas menyatakan, 5 (lima) orang WBP tersebut telah mengikuti program pembinaan dengan baik dan memenuhi syarat substantif dan administratif serta sesuai dengan rekomendasi sidang Tim TPP Lapas sebagaimana yang diamanatkan dalam Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 tentang perubahan kedua atas Peraturan Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Nomor 32 Tahun 2020 tentang syarat dan tata cara pemberian asimilasi, pembebasan bersyarat,  cuti menjelang bebas dan cuti bersyarat bagi Narapidana dan Anak dalam rangka pencegahan dan penanggulangan penyebaran Covid-19.

Baca Juga: Kredit bjb Mesra Dukung Pengembangan UMKM di Pulau Bali

Asimilasi itu berlaku bagi Narapidana yang tanggal 2/3 masa pidananya dan Anak yang tanggal 1/2 masa pidananya sampai dengan tanggal  30 Juni 2022, terang Edwar.

Hadi menambahkan selanjutnya 5 (lima) orang WBP akan menjalankan asimilasi di rumah masing-masing dan akan mendapatkan pembinaan dan pengawasan lebih lanjut dari petugas Balai Pemasyarakatan Kupang.

Seluruh warga binaan yang melaksanakan asimilasi rumah dihimbau untuk tetap melaksanakan prokes dan jangan mengulangi lagi perbuatan pidana, himbau Hadi.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X