• Kamis, 19 Mei 2022

Kalapas Sukabumi Bebaskan 24 Napi, Keluarga Sambut Dengan Tangisan dan Haru

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 14:31 WIB
Lapas Sukabumi Kota bebaskan 24 warga binaan untuk menjalani asimilasi rumah.
Lapas Sukabumi Kota bebaskan 24 warga binaan untuk menjalani asimilasi rumah.

Sukabumi, Zonabandung.com,- Kepala Lapas Sukabumi Kota, Christo Toar membebaskan 24 warga binaan untuk menjalani asimilasi rumah.

Ke 24 warga binaan asimilasi rumah itu dibebaskan Jumat kemarin, 21 Januari 2022, ujar Christo.

Christo menjelaskan Asimilasi Rumah adalah proses pembinaan Narapidana dan Anak yang dilaksanakan dengan membaurkan Narapidana dan Anak dalam kehidupan masyarakat di rumah dengan pembimbingan dan pengawasan dari Balai Pemasyarakatan (Bapas), jelasnya kepada wartawan zonabandung.vom via telepon, Sabtu, 22 Januari 2022.

Baca Juga: Terkait Penghapusan Tenaga Honorer, Pemkot Bandung akan Ikuti Pemerintah Pusat

Hal itu dilakukan sesuai Surat Edaran Direktorat Jenderal Pemasyarakatan No. PAS-497.PK.01.01.04 Tahun 2020 tentang Pengeluaran dan Pembebasan Narapidana dan Anak Melalui Asimilasi dan Integrasi dalam rangka Pencegahan dan Penanggulangan Penyebaran Covid-19 dan Permenkumham No. 43 tahun 2021 tentang Perubahan kedua atas peraturan menteri hukum dan HAM No.32 Tahun 2020 tentang Syarat Pemberian Asimilasi dan Hak Integrasi Bagi Narapidana dan Anak Dalam Rangka Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19, terang Christo.

Tambah Christo, sebanyak 24 Orang Warga Binaan yang kami berikan program asimilasi rumah ialah warga binaan yang telah mengikuti dan menjalankan pembinaan dengan baik.

Selain itu warga binaan pun telah memenuhi syarat baik substantif maupun administratif, pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X