• Kamis, 19 Mei 2022

HUT DPC PDIP Kabupaten Majalengka Gelar Road Show Berikan Santunan

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 15:43 WIB
Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Majalengka saat memberikan bantuan.
Ketua DPC PDIP sekaligus Bupati Majalengka saat memberikan bantuan.

Majalengka, Zonabandung.com,- PDI Perjuangan (PDIP) road show memberikan bantuan kepada anak yatim dan sarana keagamaan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 49, Partai berlambang Banteng moncong putih, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka, Sabtu 22 Januari 2021.

Ketua DPC PDI Perjuangan memberikan santunan kepada 117 anak yatim piatu yang berada di desa Ranji Wetan Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka. Pemberian santunan sendiri secara simbolis diserahkan langsung Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Majalengka Dr.H.Karna Sobahi. M.MPd yang juga merupakan Bupati Majalengka.

Acara tersebut dihadiri Pengurus DPC PDIP, Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Fraksi PDIP dapil 1, para kepala desa sekecamatan Kasokandel, tokoh agama serta ratusan anak yatim dan para ketua ranting di Kecamatan Kasokandel.

Baca Juga: Firli Bahuri Tegaskan Terkait Tangkap Tangan, KPK Tidak Akan Pandang Bulu

Selain menyantuni anak yatim, Ketua DPC PDI Perjuangan Majalengka yang didamping anggota legislatif dari Fraksi Partai berlambang Banteng ini juga menyerahkan bantuan sarana keagamaan untuk mesjid, mushola dan kobong (pondok pesantren) yang ada di desa tersebut.

Dalam sambutannya Karna Sobahi selaku ketua DPC PDI P Kabupaten Majalengka mengatakan, bantuan sosial yang diberikannya, merupakan perwujudan kepedulian partai terhadap masyarakat sekaligus syukuran peringatan HUT PDIP ke 49 tahun. Menurutnya, pemberian bantuan sosial sarana keagamaan dan santunan yatim piatu ini dilakukan di 26 kecamatan di Kabupaten Majalengka yang dibagi dalam tiga kelompok. "Yaitu, Saya sebagai Ketua DPC, Sekretaris DPC yang juga merupakan Wakil Bupati Majalengka serta Ketua DPRD Majalengka yang juga merupakn kader partai kita", ujar Karna.

"Sekarang sedang berkeliling menyampaikan bantuan dari para kader PDIP tersebut. Jadi dalam memperingati hari ulang tahun PDIP ke 49 ini ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan oleh jajaran DPC PDI P kabupaten Majalengka, diantaranya pembagian 100 paket santunan yatim piatu dan jompo untuk setiap tempat, kemudian bantuan sarana prasarana keagamaan bagi mushola atau mesjid dan pesantren yang sedang membangun serta yang ketiga melaksanakan penanaman pohon,"jelas Bupati Karna.

Untuk penanaman pohon, lanjut Karna, ini sudah menjadi instruksi ketua umum DPP PDIP bahwa warga dan kader PDIP harus cinta menanam. "Tidak hanya memetik tapi harus cinta menanam, ini sudah menjadi kewajiban bagi warga PDI Perjuangan. Dan insya Allah pada hari minggu besok kita akan melaksanakan gerakan penanaman sejuta pohon", tambahnya pula.

Sementara itu, Ketua PAC PDIP Kecamatan Kasokandel yang juga merupakan Anggota DPRD Kabupaten Majalengka Gugun Sugianan, SH., mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada Ketua DPC PDIP dan jajaran Pengurus DPC yang telah menyempatkan hadir dan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat di wilayah PAC Kasokandel. "ini merupakan bentuk konsolidasi partai yang terjun langsung ke tiap PAC. Supaya cita cita di tahun 2024 baik Pileg, Pilkada ataupun Pilpres bisa tercapai", ujar Gugun.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X