• Kamis, 19 Mei 2022

Kakanwil Kemenkumham Riau Pimpin Pembaretan Tunas Pengayoman Diiringi Tangis Haru Orang Tua

- Sabtu, 22 Januari 2022 | 20:27 WIB
Kakanwil Kemenkumham Riau Pimpin Pembaretan 107 orang Tunas Muda Pengayoman.
Kakanwil Kemenkumham Riau Pimpin Pembaretan 107 orang Tunas Muda Pengayoman.

Pekanbaru, Zonabandung.com,- Sebanyak 107 orang Tunas Muda Pengayoman angkatan 2018 dan 2019 dari berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan dan Imigrasi di lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau mengikuti proses Pembaretan selama 2 (dua) hari sejak tanggal 18 hingga 19 Januari 2022 bertempat di Garuda Outbond.

Pembaretan itu bertujuan untuk membentuk Karakter, fisik dan mental yang tangguh, serta tetap menjaga integritas dan loyalitas, ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Riau, M. Hilal kepada zonabandung.com via telepon, Sabtu petang, 22 Januari 2022.

Dalam kegiatan pembaretan tersebut, Kakanwil Kemenkumham Riau,  Pujo Harinto memberikan pengarahan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) angkatan 2018 dan 2019 yang didampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan, M Hilal dan seluruh Kepala UPT di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Riau serta disaksikan para orang tua ASN.

Baca Juga: Kakanwil Kemenkumham Jabar Lepas Peserta Fun Bike Jelang HUT Imigrasi ke 72

Pujo menyampaikan bahwa setelah mengikuti Pembaretan ini, setiap insan Tunas Muda Pengayoman harus menjadi ASN yang berintegritas dan selalu menjaga kejujuran.

Ia juga mengharapkan agar setiap insan Tunas Muda Pengayoman untuk selalu meningkatkan kompetensi, terutama yang berkaitan dan mendukung pelaksanaan tugas sehari – hari.

' Isilah masa pengabdian di Kementerian ini dengan penuh integritas dan prestasi serta tingkatkan kompetensi', jelas Pujo.

Contohnya yang bertugas di Rumah Detensi Imigrasi, sebaiknya bisa berbahasa asing. Sehingga akan mempermudah ketika melakukan pengawasan dan berinteraksi dengan pengungsi.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X