• Rabu, 30 November 2022

Umar Zen: Pembangunan Infrastruktur Tetap Menjadi Prioritas

- Rabu, 16 Februari 2022 | 17:38 WIB
Umar Zen, kepala desa Cicadas Jatiwangi, Majalengka.
Umar Zen, kepala desa Cicadas Jatiwangi, Majalengka.

Majalengka, Zonabandung.com,- Pemerintah Desa (Pemdes) Cicadas Kecamatan Jatiwangi kabupaten Majalengka siap menganggarkan Dana Desa (DD) tahap awal (Tahun 2022) untuk Pembangunan infrastruktur TPT dan posyandu serta pemberian bantuan langsung tunai untuk 138 kelompok penerima manfaat.

"Sedang dalam tahap proses akan di laksanakannya program pembangunan TPT dan posyandu anggaran tersebut di ambil dari dana desa tahap pertama tahun ini. "Ujar Umar Zen kepala desa Cicadas saat ditemui. Rabu 16 Pebruari 2022.

Kata Umar Zen, terkait anggaran untuk bantuan langsung non tunai dari bantuan DD untuk Desa Cicadas dianggaran dari tahap satu dengan total angggran 40 persen, masing-masing masyarakat menerima uang senilai 300 perbulan, mekanisme untuk pencairannya diperkirakan akan di transfer melalui rekening penerima.

Baca Juga: Pemkot Bandung dan Pemkot Cimahi Bekerjasama Hadirkan Kolam Retensi

"Agenda pembangunan infrastruktur yang akan dilaksanakan pada tahun 2022 Sudah melalui Musyawarah Desa dengan usulan dari masyarakat serta lembaga-lembaga Desa seperti LPM dan BPD, masyarakat dan tokoh agama.

"Adapun untuk Desa Cicadas lanjut Umar, saat ini masih dalam proses mudah-mudahan dalam waktu yang secepatnya bisa direalisasikan, semua pembangunan infrastruktur yang menjadi prioritas untuk kepentingan masyarakat bisa terlaksana dengan baik. "Ujar kades.

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X