• Rabu, 29 Juni 2022

Karupbasan Yogyakarta Lepas Si Ajeng Menggeliat Layani Masyarakat

- Selasa, 22 Februari 2022 | 16:41 WIB
Rupbasan Kelas I Yogyakarta meluncurkan mobil Siap Antar Jemput Barang Sitaan.
Rupbasan Kelas I Yogyakarta meluncurkan mobil Siap Antar Jemput Barang Sitaan.

Yogyakarta, Zonabandung.com,- Rupbasan Kelas I Yogyakarta meluncurkan mobil layanan antar barang bukti yang diberi nama mobil Si Ajeng (Siap Antar Jemput Barang Sitaan), Selasa, 22 Februari 2022.

Pengadaan mobil layanan itu demi meningkatkan layanan masyarakat dan mempermudah sinergi dengan aparat penegak hukum terkait dalam mengambil barang bukti dan sitaan negara, ujar Kepala Rupbasan Yogyakarta, Eris Ramdani kepada zonabandung.com usai melepas Si Ajeng, Selasa, 22 Februari 2022.

Eris menjelaskan Si Ajeng akan dimanfaatkan untuk mengantar barang-barang bukti ke persidangan di pengadilan, serta untuk mengantar atau mengembalikan barang bukti yang sudah mendapat keputusan hukum ke kediaman para pemiliknya.

Baca Juga: Peringatan HPSN Tingkat Kota Bandung, Kang Pisman Jadi Garda Terdepan

Peluncuran mobil Si Ajeng ini siap bergerak ditandai dengan pemasangan nama Si Ajeng Rupbasan Yogyakarta pada body mobil.

Tambah Eris, selama ini ada beberapa masyarakat yang kesulitan mengambil barang miliknya yang dititipkan di Rupbasan Jogja karena tidak memiliki kendaraan. Dengan diluncurkannya mobil Si Ajeng ini, maka berbagai barang bukti milik warga yang kasusnya sudah diputus oleh pengadilan, dapat diantarkan ke kediaman pemiliknya.

' Tentunya semua layanan yang diberikan tak dipungut biaya atau semua layanan Gratis', terang Eris.

Selain itu, layanan antar barang bukti ini merupakan salah satu inovasi layanan prima Rupbasan Kelas I Yogyakarta dalam rangka pembangunan Zona Integritas demi memberikan akses kemudahan bagi masyarakat, tandasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X