• Rabu, 29 Juni 2022

Maksimalkan Dana Desa, Kepala Desa Campakasari Terus Lakukan Pembangunan Infrastruktur

- Rabu, 23 Februari 2022 | 16:58 WIB
Pemerintah Desa Campaka Sari Kabupaten Tasikmalaya maksimalkan Dana Desa lakukan pembangunan.
Pemerintah Desa Campaka Sari Kabupaten Tasikmalaya maksimalkan Dana Desa lakukan pembangunan.

Kab. Tasikmalaya, Zonabandung.com,- Maksimalkan Dana Desa (DD), Pemerintah Desa Campaka Sari, Kecamatan Bojong Gambir, Kabupaten Tasikmalaya membangun jalan dengan kontruksi ridgit (beton), akses jalan lingkungan memanfaatkan Dana Desa (DD) dari anggaran tahun kemarin dan pembangunan infrastruktur jembatan anggaran swadaya relawan.

Kepala Desa Campakasari, Sutisna Diningrat mengatakan, tujuan  pembangunan jalan dan jembatan salah satunya untuk mempermudah mobilitas warga dengan tujuan meningkatkan perekonomian dalam upaya tercapainya kesejahteraan masyarakat. Sektor infrastruktur desa terus dibenahi bukan hanya dibeberapa ruas jalan yang di perbaiki Tapi jambatan gantung Jontor Cijoho kampung Cempaka juga turut dibangun karena infrastruktur menjadi prioritas.

"Untuk saat ini sedang  dalam pekerjaan jembatan gantung Citiwuan Cawari di kampung Bojong Dusun Lamelaut di mulai Februari 2022. Bantuan dari Relawan HII Jabar serta renovasi jembatan Citaringgul akses jalan menuju kabupaten Tasikmalaya, " terangnya. Rabu 23 Februari 2022.

Baca Juga: Gelorakan Kang Pisman, Kelurahan Binong Batununggal Launching Bank Sampah Gober Mandiri

‘Alhamdulillah Semua pembangunan infrastruktur seperti jalan lingkungan Dan jembatan sudah diperbaiki Dan manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat.’ Imbuhnya.

Sutisna menambahkan, rencana pembangunan fisik infrastruktur itu sebelumnya telah melalui proses musyawarah dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW serta tokoh masyarakat. Dengan dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa, dan telah dilaksanakan di masing masing kampung.

"setelah  selesainya pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan tersebut. Bisa bermanfaat bagi masyarakat pengguna jalan. Sehingga kedepanya bisa meningkatkan ekonomi warga dengan jalan telah dibenahinya akan mempercepat mobilitas aktivitas masyarakat." Ujarnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X