• Rabu, 29 Juni 2022

Kadiv Yankum Kumham Kalsel Paparkan Pentingnya KI Bagi Pemuda

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:41 WIB
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah hadiri Pelatihan Kewirausahaan Pemuda.
Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah hadiri Pelatihan Kewirausahaan Pemuda.

Banjarmasin, Zonabandung.com,- Dalam rangka membangun kemandirian ekonomi Banua dengan mencetak wirausaha muda yang kreatif dan inovatif, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda bertempat disalah satu Hotel di Banjarmasin, Rabu, 23 Februari 2022.

Sosialisasi ini diadakan untuk memberikan motivasi dan menumbuh kembangkan karakter kewirausahaan bagi pemuda di Banua, ujarnya melalui staf Humas Kanwil Kemenkumham kepada zonabandung.com via telepon, Rabu petang, 23 Februari 2022.

Baca Juga: Ikon Kota Bandung Flyover Pasupati Akan Berganti Nama Jadi Jalan Prof. Mochtar Kusumaatmadja

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Ngatirah hadir secara langsung  memberikan pemahaman mengenai serba serbi Kekayaan Intelektual sekaligus sebagai narasumber dari Kanwil Kemenkumham  Kalsel.

Peserta sebanyak 80 orang pemuda yang berasal dari 13 Kab dan Kota se Kalimantan Selatan.

Ngatirah mengatakan sosialisasi itu sangat berguna bagi pemuda-pemuda agar  menyadari pentingnya Kekayaan Intelektual terhadap usaha-usaha yang dimiliki oleh mereka.

Dalam kesempatan itu Ngatirah menjelaskan aneka ragam Kekayaan Intelektual, proses pendaftaran, dan biaya-biaya yang dikeluarkan.

Kata Ngatirah, saya bersyukur teman-teman diperkenalkan dengan Kekayaan Intelektual, mengingat pentingnya KI itu sendiri. Sekarang teman-teman yang memiliki usaha paham, kalau mau mendaftarkan Kekayaan Intelektual usahanya silahkan ke Kanwil Kemenkumham Kalsel atau dapat dilakukan secara online, terangnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X