• Rabu, 29 Juni 2022

Plt Kadiv PAS Kumham Maluku Bersama Napi Diguyur Hujan Saat Tanam Jagung Di Rutan Masohi

- Rabu, 23 Februari 2022 | 19:49 WIB
Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Maluku, Saiful Sahri hadiri penanaman jagung di lahan Rutan Masohi.
Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Maluku, Saiful Sahri hadiri penanaman jagung di lahan Rutan Masohi.

Masohi, Zonabandung.com,- Plt Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kumham Maluku, Saiful Sahri hadiri penanaman jagung di lahan Rutan Masohi, Rabu, 23 Februari 2022.

Tanahnya subur dibarengi dengan kemampuan pegawai dan masyarakat sekitar bidang pertanian sangatlah mumpuni, tutur Plt. Kadiv PAS, Saiful kepada zonabandung.com via telepon, Rabu petang WIB, 23 Februari 2022.

Saat pembukaan penanaman jagung untuk ketahanan pangan itu didampingi Karutan Masohi, Bayu Muhammad beserta staf.

Baca Juga: Pemulihan Ekonomi, Pemkot Bandung dan Tokopedia Dukung UMKM

Saiful berujar, rata-rata anak-anak seram itu punya kemampuan pertanian walaupun dengan cara yang konvensional., ' Dong jago bakabong, itu fakta'.

Saiful juga memuji Rutan Masohi yang mampu menggali potensi warga binaan disini yang rata-rata berasal dari Pulau Seram karena hal tersebut dapat menjadi prospek pembinaan kemandirian di Rutan Masohi kedepannya, pujinya.

' Kita punya lahan yang luas, tanah yang subur dan Sumber Daya Manusia yang mumpuni, tinggal bagaimana mengoptimalkannya, tentu harus dengan mekanisme terukur dan sesuai ketentuan prosedur yang berlaku, tandas Saiful.

Kanwil Kemenkumham Maluku sangat mendukung mendukung penuh upaya Rutan Masohi dalam melaksanakan program penanaman tanaman ketahanan pangan. Pasalnya selain merupakan kebijakan nasional Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, program tersebut juga dapat meningkatkan Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan yang terpenting dapat menopang kemandirian narapidana itu sendiri, pungkasnya.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X