Bapas Saumlaki Kumham Maluku Sosialisasikan TUSI Bapas Melalui Bazar MTQ

- Sabtu, 19 Maret 2022 | 14:29 WIB
Bapas Saumlaki Maluku menggelar bazar MTQ.
Bapas Saumlaki Maluku menggelar bazar MTQ.

Saumlaki, Zonabandung.com,- Balai Pemasyarakatan (Bapas) Kelas II Saumlaki Kumham Maluku hadir di tengah - tengah masyarakat Maluku saat acara MTQ tingkat Propinsi.

Pemprov Maluku memberikan stand untuk Bapas Saumlaki pada bazar Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Maluku Ke-29 di Kabupaten Kepulauan Tanimbar yang dibuka sejak Kamis, 17 Maret 2022, ujar Kadiv Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Maluku, Saiful Sahri kepada zonabandung.com via telepon, Sabtu, 19 Maret 2022.

Pameran bazar dalam rangka memeriahkan MTQ ini diikuti oleh 11 Kabupaten dan Kota di Provinsi Maluku itu dimanfaatkan untuk memperkenalkan Pemasyarakatan khususnya Bapas Saumlaki kepada masyarakat pengunjung bazar, tutur Saiful.

Baca Juga: Jumlah Anggota Terbesar di Dunia, SMSI Raih Penghargaan MURI

 

Pegawai Bapas memberikan penjelasan kepada masyarakat pengunjung baik anak - anak maupun dewasa terkait tugas dan fungsi Bapas.

Selain memperkenalkan Tugas dan fungsi Bapas, dalam tempat yang sama juga di pamerkan hasil kerajinan tangan warga binaan Lapas Tual, terang Saiful.

Tambah Saiful, Selama ini masyarakat umum di Kabupaten Kepulauan Tanimbar ini belum terlalu mengenal keberadaan dan fungsi Bapas, oleh karena itu ini momen yang tepat untuk hadir ditengah masyarakat memperkenalkan lebih dekat melalui dialog dan brosur yang dibagikan, tandasnya.

Kata Saiful, Salah seorang pengunjung stand bazar, Fitri, mengaku selama ini yang diketahui hanya Lapas yang merupakan tempat untuk pembinaan narapidana.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X