• Rabu, 30 November 2022

Kalapas Kotabaru Kemenkumham Kalsel Tangkap Dugaan Sabu Bercampur Makanan Pisang Ijo Kuah

- Jumat, 8 April 2022 | 18:59 WIB
Kalapas Kls IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise berhasil menangkap dugaan narkoba dari bungkusan makanan, Jumat (08/4/2022).
Kalapas Kls IIA Kotabaru, Yosef Benyamin Yembise berhasil menangkap dugaan narkoba dari bungkusan makanan, Jumat (08/4/2022).

Kotabaru, Zonabandung.com,- Kalapas Kls IIA Kotabaru Kanwil Kemenkumham Kalsel, Yosef Benyamin Yembise berhasil menangkap dugaan narkoba dari bungkusan makanan, Jumat, 08 April 2022.

Yosef menjelaskan kejadiannya bermula saat seorang ojol menghantarkan titipan makanan ke petugas bagian penitipan makanan. Saat diperiksa isi bungkusan makanan itu ditemukan pisang ijo berkuah bersama makanan lainnya.

Melihat indikasi yang kurang baik, petugas bagian penitip makanan segera bergegas melaporkan ke Kalapas yang saat itu  sedang berada di area halaman Lapas memimpin penataan taman.

Baca Juga: Komitmen Dukung Ketahanan Pangan dengan Melakukan Kolaborasi Berbagai Pihak

Kalapas Yosef pun langsung memeriksa semua isi bungkusan makanan bersama petugas lainnya  dan ditemukanlah dugaan narkoba satu bungkusan paket kecil dari kuah pisang ijo (pare), terangnya kepada zonabandung.com via telepon, Jumat petang, 08 April 2022.

Atas kejadian itu, Kalapas segera berkoordinasi dengan Polres Kotabaru yang lokasinya  tidak jauh dari Lapas.

Kini sopir ojek seorang laki - laki  inisial S bersama barang bukti dugaan narkoba sabu paket kecil  itu telah diserahkan ke Polres Kotabaru guna proses penyelidikan lebih lanjut, ungkap Yosef.

Yosef pun menuturkan bahwa pihaknya telah tiga kali menggagalkan masuknya narkoba dalam kurun waktu tiga bulan menjabat sebagai Kalapas Kotabaru.

Kalapas yang telah melanglangbuana memimpin Lapas diberbagai daerah di Indonesia  ini menegaskan bahwa pihaknya selalu bersinergi dan berkolaborasi dengan aparat penegak hukum seperti kepolisian dan BNN guna membantu pengungkapan dan pemberantasan narkoba didalam Lapas.

Halaman:

Editor: Ramdan ZB

Tags

Terkini

X